Reses : Amin Hidayat Bahas Infrastruktur

Balikpapan, lingkarkotacom.com – Amin Hidayat, Anggota DPRD Balikpapan dari daerah pemilihan Balikpapan Utara, melaksanakan kegiatan reses di Wonorejo, Gunung Samarinda pada Jumat, (22/11). Kegiatan ini merupakan yang pertama bagi dirinya yang menjabat sebagai anggota DPRD Balikpapan periode 2019-2024 pasca dilantik pada akhir Agustus lalu.

Amin mengatakan dalam reses ini dirinya menghadirkan Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk membahas seputar aspirasi masyarakat yang ada di kawasan Wonorejo. Mengingat posisinya sebagai anggota komisi III yang membidangi persoalan infrastruktur dan kedua OPD tersebut juga merupakan mitra kerjanya.

“Kami akan bahas tentang jalan masuk Wonorejo, waduk dan jadwal pengangkutan sampah di kawasan itu. Di sana sudah sering kecelakaan motor dan kemacetan karena jadwal pengangkutan sampah. Padahal saat jam anak masuk sekolah,” ujar Amin.

Baca Juga :   KPU memastikan tidak ada KTP ganda

Menurutnya kegiatan reses akan diisi lebih banyak dialog yang melibatkan masyarakat terkait permasalahan seputar Balikpapan. Sehingga warga dipersilahkan menyampaikan persoalan di lingkungannya terkait layanan publik maupun fasilitas umum. Kemudian akan dijawab pihak OPD maupun instansi yang hadir.

“Kegiatan reses ini merupakan upaya yang dilakukan para anggota dewan untuk menampung aspirasi dari masyarakat. Termasuk mengawal usulan program yang dilakukan pemerintah agar efektif, terarah dan tepat sasaran,” tutur Amin.

Selain itu lanjutnya pihak Camat, lurah dan LPM akan diundang untuk membahas tentang perbatasan antara kelurahan Gunung Samarinda dan Gunung Samarinda Baru. Termasuk tentang wilayah perbatasan sesuai Perda no. 12 tahun 2007 antara dua kelurahan tersebut. 

Baca Juga :   Pertamini Diberi Batas Waktu Hingga Desember

Politisi PKS ini juga menambahkan, secara umum pembahasan dari kegiatan ini tidak jauh dari sebelumnya, yakni setiap pelaksanaan reses anggota dewan, warga akan bertanya seputar fasilitas infrastruktur seperti jalan lingkungan. Kemudian aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dalam kegiatan reses ini nantinya akan diproses sesuai komisi yang membidanginya di DPRD Balikpapan. 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *