Golkar Tanggapi Keputusan PDIP Pasangkan Rahmad-Thohari

BALIKPAPAN – Ketua DPD Partai Golkar Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyampaikan hingga saat ini, belum ada keputusan resmi terkait pasangan calon yang akan diusung partai berlambang beringin tersebut pada Pilkada Kota Balikpapan 2020.

Hal itu disampaikan oleh Rahmad untuk menanggapi isu yang beredar terkait kesepakatan yang sudah diambil oleh Partai Golkar dan PDIP untuk memasangkan dirinya dengan politikus ketua DPC PDIP Kota Balikpapan Tohari Azis.

Rahmad menjelaskan sesuai dengan mekanisme partai, pihaknya masih menunggu proses penjaringan bakal calon yang saat ini masih berjalan, untuk menentukan nama yang akan diusung dalam pencalonan kepala daerah di Pilkada Kota Balikpapan tahun 2020.

Ia menampik isu yang beredar bahwa proses penjaringan yang dilakukan oleh Partai Golkar hanyalah sebuah formalitas untuk meramaikan proses Pilkada yang sedang berlangsung, karena sudah ada nama yang disiapkan dari pengurus pusat di kedua partai politik tersebut, untuk pasangkan menjadi calon yang akan diusung di Pilkada.

Baca Juga :   Pilkada Balikpapan Jadi Percontohan Nasional

Dirinya mengaku sangat menghargai apa yang telah dilakukan oleh PDIP, yang telah mengumumkan dirinya sebagai Calon Wali Kota berpasangan dengan Thohari Azis sebagai pasangan calon yang akan diusung dari partai berlambang banteng tersebut di Pilkada. Namun keputusan tersebut masih belum menjadi ketetapan, karena Partai Golkar hingga saat ini belum ada membuat keputusan resmi terkait pasangan calon yang akan diusung di Pilkada Kota Balikpapan.

“Sebenarnya itu ada sebuah surprise buat saya, karena sikap PDIP  yang mengumumkan saya sebagai calon Wali Kota berpasangan dengan Thohari Azis itu adalah sebuah kehormatan, namun hal itu belum menjadi keputusan final, karena masih menunggu keputusan dari Partai Golkar,” jelasnya.

Baca Juga :   AP I Balikpapan Bersama RSPB Gelar Rapid Test Ke Petugas Bandara

Sejak dibuka dari tanggal 17 hingga 18 Februari 2020 lalu, sedikitnya ada sekitar 20 nama yang sudah mengambil formulir di Kantor DPD Golkar Kota Balikpapan di Jalan Jendral Sudirman Balikpapan. Sejumlah nama yang sudah mengambil formulir tersebut diantaranya  Abriantinus dengan didampingi simpatisan ormas, Ahmad Rosidi bersama pengurus PPP dan NU, Ahmad Basyir bersama jajaran Partai Nasdem dan Thohari Aziz yang mengambil formulir dengan didampingi pengurus DPC PDIP Kota Balikpapan.

Sementara itu, dari internal partai Edy Alfonso sudah datang dari pagi juga mengambil formulir. Sementara itu, Benito Jago dari kalangan independen  juga datang mengambil formulir.

Rencana sejumlah nama yang sudah mengambil formulir tersebut, dijadwalkan akan mengembalikan formulir pada tanggal 25 Februari 2020 mendatang, setelah dilengkapi sejumlah persyaratan yang diminta sebagai tanda keseriusan untuk mendaftar sebagai bakal pasangan kepala daerah dari Partai Golkar.

Baca Juga :   Karena Corona, KPU Batalkan Pelantikan PPS

Rahmad menjelaskan nama yang masuk dalam proses penjaringan akan disurvei untuk dikaji kelayakannya sebagai calon yang akan diusung dari Partai Golkar. “Nama-nama akan ditentukan dengan mekanisme penjaringan partai, rencananya tanggal 5 Maret 2020 akan diumumkan secara resmi,” tutupnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *