Turnamen Bola Voly LPM Teritip Cup Tahun 2020

BALIKPAPAN – Sempat tidak di gelar pada tahun 2019, dikarenakan Pasar Teritip sedang melakukan renovasi pembangunan gedung baru guna meningkatkan kapasitas Pasar. pagelaran tiap tahun yang dinantikan Warga diujung Timur Balikpapan kembali bergulir yakni Turnamen Bola Voly Putri Tingkat Kecamatan Balikpapan Timur dan Kecamatan Samboja Kutai Kartanegara.

Ditahun ini Turnamen mengangkat Moto Selamat Bertanding Junjung Tinggi Sportifitas didukung oleh LPM dan Kelurahan Teritip, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Balikpapan, Pemuda Pancasila, Laksar Kebangkitan Kutai atau LKK , Laskar Pemuda Adat Dayat Kaltim – Kaltara (LPADKT-KU), Karang Taruna serta lainnya.

Mengangkat Tema HUT Kota Balikpapan Ke 123 Tahun Balikpapan Nyaman Sebagai Penyangga Ibu Kota Negara (IKN) ini berlangsung di Gang Haji Abd Rahman Rt 23 Kelurahan Teritip.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Teritip Himbau Warga Jaga Ketertiban Selama Turnamen

Di tahun 2020 ini, Turnamen yang memperebutkan piala bergilir Ketua LPM Teritip ini diikuti 16 Tim Bola Voly, dimana 11 Tim dari Kecamatan Balikpapan Timur dan 5 Tim Dari Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kedua Kecamatan yang berseberangan yang kerab saling mendukung, baik dalam bidang ekonomi hingga olahraga guna meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan diantara warga.

Dari 16 Tim peserta dibagi menjadi 4 Grup atau Pool, dimana  setiap Pool diisi oleh empat tim yang bertanding didalam grup, guna menjadi yang terbaik untuk lolos ke Fase selanjutnya.

Turnamen ini berlangsung setiap hari kecuali hari jumat yang libur, mendapat apresiasi dari Warga, baik Warga Teritip maupun Warga Samboja Kukar. seperti Eppy Warga Solok Api Darat yang juga Atlet Bola Voly Senior ini mengatakan sangat merespon dengan adanya Turnamen dan Turnamen ini sangat bagus untuk meningkatkan kegiatan ibu-ibu.

Panitia Pelaksana Supadi mengatakan turnamen bola voly bertujuan untuk membentuk Atlet – Atlet Bola Voly putri terutama Wilayah Balikpapan Timur dan Sekitarnya.

Baca Juga :   Anggaran KONI Dipangkas, Kegiatan Olahraga Tersendat

Lanjut Supadi mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Balikpapan Yang Ke-123 Tahun Serta Hari Ulang Tahun LPM Kelurahan Teritip Yang Ke-Delapan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *