Rumah Dinas Kantor Kemenag Balikpapan Hangus Terbakar

Balikpapan – Rumah Dinas yang sudah lama dikosongkan milik Kantor Kementerian Agama ( Kemenag ) Kota Balikpapan yang terletak di Jl DI Panjaitan RT 09 No 1 Kelurahan Gunung Samarinda Kecamatan Balikpapan Utara terbakar

Hal itu terjadi disaat kondisi sekitar sedang sepi pada Minggu (8/3/2020) sekitar pukul 09.30 wita, saksi mata mengatakan bahwa “asap itu dari perumahan Kantor depan (Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan) yang pertama saya lihat asap dan bau juga” ujar Rasyid

Saksi awalnya mengira kepulan asap tersebut adalah pemyemprotan Demam Berdarah (DBD), tapi saksi tidak mendengar suara mesin lalu melaporkannya ke petugas keamanan Kantor Kemenag, ia lalu melihat api yang berasal dari dapur dan kemudian merambat di bagian jendela lalu dengan cepat api melahap bagian plafon bangunan.

Baca Juga :   Dewan Dukung Pemkot Balikpapan Liburkan Sekolah

Kobaran api baru berhasil dipadamkan setelah kurang lebih 1 Jam lamanya oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Balikpapan menerjunkan sebanyak 8 unit armada tangki pemadam dibantu warga sekitar, unsur relawan dan TNI Polri.

Selain membakar Bangunan Rumah. Si Jago Merah juga melahap tiga unit sepeda motor plat merah yang merupakan kendaraan dinas yang sudah tidak operasionalkan.

Penyebab dan asal mula api yang membakar rumah dinas tersebut belum diketahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, namun dugaan sementara api diketahui berasal dari dapur.

Saat ini kondisi api sudah benar-benar padam namun bangunan rumah dinas tersebut mengalami rusak berat, serta 3 unit kendaraan sepeda motor, kerugian diperkirakan sekitar 250 hingga 300 juta rupiah dan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Baca Juga :   Aksi Bagi Paket Sembako Karang Taruna Kelurahan Kampung Lama, Samboja

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *