PPK dilibatkan dalam Wawancara PPS

Balikpapan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, berencana akan melibatkan sejumlah Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam proses seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS)  pada Pilkada Kota Balikpapan Tahun 2020 Ini.

Ketua Komisis Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Noor Thoha mengatakan ada beberapa perbedaan dalam proses seleksi terhadap calon petugas yang akan dilibatkan dalam proses persiapan pelaksanaan pilkada tahun 2020 ini//

Khusus untuk pelaksanaan Seleksi Calon Anggota PPS, KPU Kota Balikpapan akan melibatkan Petugas PPK dari masing-masing kecamatan untuk melaksanakan tahapan seleksi terhadap calon petugas PPS.

Menurut thoha/ petugas PPK akan dilibatkan dalam proses seleksi wawancara kepada masing-masing Calon Anggota PPS untuk menguji secara langsung kemampuan Calon Petugas PPS yang akan ditempat di wilayahnya.

Baca Juga :   Rumah Dinas Kantor Kemenag Balikpapan Hangus Terbakar

Selain untuk mengukur kemampuan Calon Petugas PPS yang akan dilibatkan proses pelaksanaan pilkada, pelibatan PPK dalam tahapan seleksi wawancara ini bertujuan untuk menimbulkan rasa kepatuhan petugas pps ketika terpilih untuk bertugas di pilkada, sehingga lebih mudah dalam berkoordinasi dengan ppk di wilayahnya.

KPU melibatkan PPK agar dapat menimbulkan rasa patuh bagi PPS, sehingga mudah berkoordinasi di pilkada.

Dijelaskan setelah melakukan rangkain tes tertulis kepada calon anggota pps yang bertempat/ selanjutnya setelah anggota pps lulus uji tertulis/ maka akan mengikuti tes wawancara.

Thoha menargetkan seluruh tahapan seleksi calon anggota PPS dapat selesai dilaksanakan pada maret ini, sehingga seluruh petugas Pilkada yang terpilih dapat bertugas efektif pada april mendatang.

Baca Juga :   Rahmad Mas’ud Apresiasi dan Terimakasih untuk dukungan PKS di Pilkada Balikpapan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *