Dewan Dukung Pemkot Balikpapan Liburkan Sekolah

Balikpapan – Kebijakan Pemerintah Kota Balikpapan melakukan tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona mendapat dukungan dari DPRD Kota Balikpapan. Dimana Pemkot meliburkan kegiatan belajar mengajar bagi seluruh sekolah di tingkatan dasar dan menengah selama satu pekan ke depan terhitung pada Senin (16/03).

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Iwan Wahyudi mengatakan langkah yang diambil oleh pemerintah tersebut merupakan bentuk pencegahan dan penanggulangan virus Corona yang semakin mengkhawatirkan. Untuk itu pihaknya meminta seluruh masyarakat bisa mendukung dan mematuhi kebijakan yang diumumkan pemerintah tersebut.

“Saya sependapat dengan kebijakan ini. Karena kesehatan dan keselamatan merupakan yang utama. Ini kan salah satu ikhtiar kita. Jadi tidak perlu ada polemik mendukung dan menolak kebijakan pemerintah ini. Sekolah libur juga bagian dari kebijakan pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga :   Jahe Balikpapan Jadi Obat Penangkal Corona

Menurut Iwan, pihak walikota bersama DPRD dan juga forum komunikasi pimpinan daerah sudah menyepakati keputusan pencegahan penyebaran virus Corona lewat libur sekolah ini. Termasuk melarang tenaga kerja asing (TKA) untuk sementara masuk ke Kota Balikpapan, memperketat pintu-pintu masuk, khususnya pendatang dari Jakarta, Solo maupun Bali yang warganya tercatat meninggal karena virus corona.

“Jadi pemerintah sudah meliburkan sekolah mulai Paud, TK, SD hingga SMP selama sepekan mulai hari ini (Senin-red). Adapun SMA itu menunggu informasi Disdikbud Provinsi Kaltim. Saya kira bisa sama atau lebih lama liburnya,” tutur politisi PPP ini.

Untuk itu, Iwan meminta masyarakat melakukan aktivitas seperti biasa dengan tetap memperhatikan kebersihan dan kesehatan. Seperti mengurangi kegiatan di luar pekerjaan, makan makanan yang bergizi seimbang dan istirahat yang cukup.

Baca Juga :   Alwi meminta Dinas PU memperjelas mekanisme pembayaran lahan stadion

Adapun untuk anak sekolah yang diliburkan, Iwan menginginkan tetap melakukan kegiatan belajar secara online bersama dengan para guru sekolah masing-masing. Sehingga tidak terjadi kekosongan kegiatan pembelajaran meski sekolah mereka libur.

“Kami jelas mendukung seluruh langkah antisipasi dari walikota. Yang penting masyarakat jangan panik dan takut berlebihan. Perbanyak doa dan ibadah kepada Allah. Semua sudah ditentukan kalau memang kena virus Corona. Ikhtiar saja dan yakin bahwa kematian merupakan takdir dari Allah,” tutupnya. (zak)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *