TIDAK BAYAR, SEMUA BIAYA PERSALINAN DI JAMIN BPJS KESEHATAN

Balikpapan – Keberadaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) ditengah masyarakat, dinilai mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat. Program yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan tersebut memberikan manfaat yang sangat besar bagi keluarga Maisyaroh. Ia merupakan salah satu peserta JKN-KIS yang terkesan akan manfaat yang besar dari program JKN-KIS ini. Maisyaroh menyebutkan biaya persalinan yang ia lakukan, seluruh biayanya dijamin oleh BPJS Kesehatan dan ia pun terkesan akan pelayanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan.

“Mulai dari pelayanan kesehatan biasa hingga biaya persalinan anak kedua saya dijamin semuanya oleh BPJS Kesehatan. Begitu juga dengan pelayanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan, saya nilai sangat baik, tidak ada perbedaan pelayanan yang diberikan antara peserta BPJS Kesehatan dengan pasien umum, semuanya baik,” ujar Maisyaroh.

Baca Juga :   Dua lagi Pasien Covid-19 di Balikpapan dinyatakan sembuh

Selain itu, ia menganggap bahwa program JKN-KIS ini dapat membantu perekonomian keluarganya, karena ia dan keluarganya terhindar dari permasalahan biaya pelayanan kesehatan.

“Dengan adanya program ini saya jadi lebih tenang untuk menghadapi hari-hari kedepan, lebih tenang untuk masalah jaminan kesehatan. Sekarang sudah tidak perlu lagi memikirkan biaya untuk berobat, kita kan tidak pernah tahu ke depannya gimana. Jika sewaktu-waktu membutuhkan biaya pelayanan kesehatan yang besar, ada BPJS Kesehatan yang siap membiayai,” lanjutnya.

Ia juga selalu memberikan informasi kepada saudara terdekat betapa pentingnya memiliki jaminan kesehatan bagi keluarga. Menjadi peserta BPJS Kesehatan merupakan ajakan yang selalu ia sampaikan kepada orang terdekatnya.

Baca Juga :   Ditengah Pandemi Covid-19, Faskes Mitra BPJS Kesehatan Tetap Lakukan Pelayanan Prima

“Saya selalu bilang kepada saudara untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan, karena mengingat pentingnya jaminan kesehatan bagi mereka. Jika tidak punya, ya siap siap saja kehilangan harta yang sangat besar. Banyak orang yang harus jual rumahnya untuk biaya pengobatan, tapi kalo jadi peserta BPJS Kesehatan cukup bayar iuran perbulannya saja,” ungkap Maisyaroh.

Di akhir, ia pun berharap program JKN-KIS ini selalu bermanfaat bagi masyarakat dan segala bentuk pelayanan semakin baik serta ia mengucapkan rasa terima kasih kepada BPJS Kesehatan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *