Aksi Bagi Paket Sembako Karang Taruna Kelurahan Kampung Lama, Samboja

KUTAI KARTANEGARA, Karang Taruna Kelurahan Kampung Lama Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara melaksanakan Aksi Sosial dengan beberapa kegiatan, salah satunya pembagian paket sembako. Pembagian paket sembako ini dilangsungkan Rabu (23/4), yang diikuti oleh pengurus Karang Taruna Kelurahan Lama Kecamatan Samboja.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Kampung Lama Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara sekaligus koordinator Baksos, M Alwi Dahlan mengatakan, sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, Karang Taruna Kelurahan Kampung Lama bersama beberapa Instansi melakukan Pembagian Paket Sembako. Sebanyak 50 Paket sembako diberikan kepada warga yang membutuhkan dilingkungan Kelurahan Kampung Lama.

“Untuk sementara ini, pembagian peket sembako dibatasi hanya untuk 50 orang untuk setiap momen sosial. Hal ini diberlakukan untuk menghindari kerumunan orang sesuai anjuran pemerintah,” ungkap pria yang akrab disapa Alwi, saat ditemui di sekretariat Karang Taruna Kelurahan Lama, Rabu (23/4).

Baca Juga :   RESMI! DPK KNPI Samboja Kutai Kartanegara Dilantik

Ditegaskan Alwi, kegiatan baksos ini bukan hanya mengambil momen pandemi Covid-19 saja, tetapi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini, menjadi prioritas aksi sosial yang akan dilakukan pengurus Karang Taruna Kelurahan Kampung Lama.

“ini menjadi duka kita Bersama, terlebih lagi masyarakat yang terdampak wabah Covid – 19 ini. Namun bukan berarti kita harus pasrah dengan sebuah keadaan, yang menjadi perhatian bukan saja mnegenai penyebaran dan korban COVID-19, melainkan juga dampak ekonomi yang telah terjadi di tengah masyarakat khususya masyarakat kelas menengah kebawah. Perekonomian mereka sangat derastis menurun sehingga mengancam kebutuhan pangan untuk bertahan hidup”.

Dalam kesempatan itu, Alwi juga mengajak seluruh masyarakat kelurahan Kampung Lama Kecamatan Samboja untuk bersama-sama melawan virus Korona ini. Caranya dengan tetap mengikuti anjuran atau imbauan dari Pemerintah.

Baca Juga :   Pertamina Salurkan Paket Sembako ke Tiga Kelurahan Wilayah Kecamatan di Balikpapan Selatan

“Kami berharap semoga rasa kepedulian untuk sesama lebih besar lagi ditengah wabah COVID-19, agar dapat membantu mereka yang kurang mampu dan tetap di rumah guna memutus rantai COVID-19, Tidak lupa untuk tetap jaga sistem imun tubuh dengan menjaga pola makan dan olahraga, sebaiknya aktivitas yang kurang penting diluar rumah dikurangi dan selalu cuci tangan serta menggunakan masker jika ingin keluar rumah,” imbuhnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *