MAKIN MUDAH, KINI APLIKASI MOBILE JKN ADA FITUR SKRINING MANDIRI COVID-19

Balikpapan – Salah satu kanal layanan yang dimiliki oleh BPJS Kesehatan yaitu layanan aplikasi Mobile JKN. Aplikasi Mobile JKN ini sudah biasa dimanfaatkan oleh Yules Umbu, ia merupakan salah peserta JKN-KIS di Kota Balikpapan.

Menurutnya, aplikasi ini sangat bermanfaat baginya untuk mendapatkan informasi dan melakukan perubahan data kepesertaan. Baru-baru ini, ia mencoba fitur Skrining Covid-19 yang ada di aplikasi Mobile JKN.

“Saya lagi buka aplikasi Mobile JKN, ternyata ada fitur Skrining Covid-19. Sangat berguna sekali sih, apalagi ditengah kondisi seperti sekarang ini. Kita dapat dengan mudah melakukan skrining lewat aplikasi, makin mudah,” ujar Yules, Rabu (29/04).

Ia juga menyebutkan ketika melakukan skrining diharapkan untuk memberikan jawaban sesuai dengan kondisi tubuh kita saat ini.

Baca Juga :   Bertambah 4, Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan Jadi 58

“Nanti akan muncul beberapa pertanyaan dan diisi dengan jawaban yang sesuai dengan kondisi tubuh kita saat ini. Setelah semuanya diisi, nanti akan muncul rekomendasi yang disarankan untuk dilakukan oleh peserta. Syukurnya saya hanya beresiko rendah dan disarankan untuk di rumah saja, cuci tangan dengan sabun, makan makanan yang bergizi dan lakukan olahraga secara teratur,” ujarnya.

Disisi lain, ia pun menyebutkan bahwa program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) ini penting untuk diikuti. Setiap masyarakat baiknya memiliki jaminan kesehatan, agar suatu saat nanti terhindar dari kesulitan dalam mengakses layanan kesehatan.

“Menurut saya program JKN-KIS ini penting bagi seluruh lapisan masyarakat indonesia, kita kan tidak pernah tau kapan kita sakit dan kapan kita butuh berobat. Tetapi dengan adanya jaminan kesehatan, setidaknya kita bisa jadi lebih tenang. Jika berobat tidak perlu mengeluarkan biaya lagi, semuanya dijamin,” ujar Yules.

Baca Juga :   Lebih Dari 15 Ribu Pasien COVID-19 Sembuh, Kasus Positif Bertambah 1.017 Orang

Diakhir, ia berharap seluruh pelayanan kesehatan semakin baik kualitasnya. “Saya berharap pelayanan yang diberikan baik itu dari BPJS Kesehatan maupun dari rumah sakit ataupun puskesmas semakin baik serta untuk aplikasi Mobile JKN, semakin banyak fitur-fitur yang disediakan sehingga dapat memudahkan seluruh peserta,” tutup Yules.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *