Bantuan 4.960 APD Tiba Di Balikpapan

BALIKPAPAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim menerima 95 koli atau 4.950 unit alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis penanganan Covid-19 dari pemerintah pusat melalui TNI.

Kedatangan APD tersebut diterima langsung Dandim Balikpapan Kol I Gusti Agung Sujarwana dan diserahkan kepada Direktur RSKD Balikpapan Eddy Iskandar mewakili Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur , disaksikan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. Di Lanud Dhomber Balikpapan Kalimantan Timur, Rabu (6/5).

“Bantuan yang diterima kali ini berupa APD baju Hasmat, bantuan yang didapatkan ini akan didistribusikan kembali oleh Dinas Kesehatan di masing masing Kabupaten Kota untuk distribusikan lagi ke Rumah sakit yang ada di daerah,” kata Edy

Baca Juga :   Korban PHK Dampak Covid-19 Serbu Kantor BPJS

Menurutnya, bantuan yang tiba ini merupakan bantuan yang telah diserahkan oleh Pemerintah Pusat melalui i Gugus Tugas Covid 19 yang ke 7 kali. Bantuan yang diterima berupa Alat Pelindung Diri ( APD ) yang akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit yang ada di daerah di Provinsi Kalimantan Timur.

“Jadi, Rumah sakit yang menangani pasien covid tidak ada lagi yang kekurangan APD dan ketika bantuan ini nanti akan terpakai atau berkurang diharapkan segera meminta lagi ke Dinas Kesehatan di daerah masing masing,” tutur Edy.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan ini, maka rumah sakit di daerah yang ditunjuk menangani pasien COVID-19 tidak lagi kesulitan akibat kekurangan APD.

Baca Juga :   MAKIN MUDAH, KINI APLIKASI MOBILE JKN ADA FITUR SKRINING MANDIRI COVID-19

Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menambahkan bahwa mudah mudahan bantuan APD tersebut dapat sangat bermanfaat khususnya bagi tenaga medis.

“APD yang diberikan ini sangat berguna untuk membantu tenaga medis dalam menjalankan tugas ketika menangani pasien COVID-19,” tutupnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *