Ringankan Dampak Covid-19, E-Sport Indonesia Kaltim Bagikan Sembako

Balikpapan, Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kalimantan Timur sangat prihatin dengan semakin meluasnya penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia dan dunia, khususnya di Provinsi Kalimantan Timur.

Untuk itu, Sekertaris Umum ESI Kaltim Hasbi Muhammad mengimbau seluruh pengurus
Esport di Kalimantan Timur, beserta seluruh jajaran dan anggotanya agar meningkatkan kewaspadaan.

Dalam hal ini, mereka diminta ikut serta menghambat dan mencegah penyebaran wabah Covid-19 dengan menghindari pertemuan-pertemuan yang berpotensi berkumpulnya massa, menjaga jarak dan tetap tinggal di rumah, serta selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungannya masing-masing.

“Jangan keluar rumah kalau tidak ada urusan penting,” kata Hasbi Muhammad kepada wartawan, di sela-sela bhakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di Pondok Pesantren Hidayatullah pada (8/5).

Baca Juga :   KPU memastikan tidak ada KTP ganda

Ia mengungkapkan, Aksi peduli sosial ini sosial ini digelar dalam rangka mewujudkan keinginan dari jajaran pengurus ESI Kaltim yang ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat secara langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ratusan bantuan paket sembako tersebut dibagikan ke 10 kabupaten kota di Kalimantan Timur, kepada masyarakat yang terdampat Covid-19. Para pengurus ESI Kaltim ingin membangun kebersamaan guna mewujudkan Provinsi Kalimantan Timur sehat. Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu cara mendukung program pemerintah,” ungkapnya.

Di Kota Balikpapan sendiri puluhan paket sembako di bagikan kepada kepada Ponpes Hidayatullah, Khilafatul Muslimin, dan Pekerja Yang dirumahkan Yang Terdampak Wabah Covid-19, diantaranya, Amirudin dari Khilafatul Muslimin yang mendapat bantuan paket Sembako dan menyampaikan terimakasih kepada ESI Kaltim yang telah memberi secara suka rela.

Baca Juga :   KPU Balikpapan Akan Libatkan Perguruan Tinggi Dalam rekrutmen KPPS

“Saat menerima bantuan paket sembako ini, kami bersyukur. Paket Sembako itu sangat berarti bagi kami. Terimakasih sekali atas bantuan yang diberikan ESI Kaltim dan ikut menghimbau agar terus menjaga kebersihan dan selalu menggunakan masker agar terhindar dari Covid-19,” kata Amir menerima bantuan paket sembako.

Wakil Ketua Bidang Organisasi ESI Kaltim Mat Jayus, yang ikut dalam Aksi Peduli sosial ini, juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berdoa kepada Allah SWT agar wabah Covid-19 yang sekarang melanda Indonesia dan dunia segera dapat diatasi.

“Saya juga menghimbau agar semua masyarakat Kaltim mengikuti dan mematuhi seluruh edaran, maklumat, protokoler dan seluruh informasi resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah,” pungkas Jayus.

Baca Juga :   Korban PHK Dampak Covid-19 Serbu Kantor BPJS

Sebagai informasi, ESI kaltim melakukan aksi peduli sosial dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak wabah tersebut.

Pembagian sembako berupa 5 Kg beras dan mie instan, minyak makan, gula pasir, telur dan ikan kaleng kemasan ini diberikan langsung kepada para pekerja yang di rumahkan pondok pesantren, kaum Dhuafa, Aksi bhakti sosial ini akan dilakukan secara bertahap seminggu sekali.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *