Dampak Covid-19, Pengusaha Banting Stir

Penyebaran virus corona covid-19 terus mengancam, baik di dunia maupun Indonesia. Covid-19 bisa menginfeksi semua lapisan usia, tua muda, dewasa, anak-anak, bayi, pria dan wanita. Tidak pandang masyarakat umum ataupun pengusaha. Semua orang bisa terjangkit virus mematikan ini.

Wabah yang telah membuat membuat sebagian besar sektor usaha terpuruk terlebih yang bergerak di bidang industri kretaif. Hal ini membuat inovasi-inovasi mulai bermunculan, misalnya beralih menjadi berkebun, peternak, bertani, berdagang bahkan pelaut yang menjadi kegiatan saat ini.

Salah seorang pengusaha muda Balikpapan Chita Wijaya yang biasa beraktivitas padat dengan agenda kegiatan kerja nya pada industri kreatif di Kalimantan Timur, menyampaikan pesan positif pada laman istagram nya

Baca Juga :   PLN Pastikan Tidak Ada Kenaikan Tarif Listrik Pada Rekening Bulan Juni 2020

“nyaris gila dengan keadaan yang harus #dirumahaja terbiasa beraktivitas tiap hati tanpa henti tiba2 harus menhadapi kenyataan karena vhirus corona ( covid-19)”

_“dirumah, semua dilakukan bersama2 (dengan anak2 kadang suami ikut, tp kl anak2 uda pasti ngekor) memasak, bermain bersamain, belanja ke swalayan, sampe2 yg ga mungkin aku lakulan pun tergarap dengan tunai yakni bikin Nastar dan ngecat rumah”.
“yang paling mustahil lagi nonton drama korea.ea!!! ga sampai disitu, kami, terutama suami. makin getol memaksimalkan peternakan kami namanya Pak-Pak Farm, emang awalnya kami fokus ke kambing dan kini kita buat peternakan lele. Aktivitas kami selain ke kebun ya kepeternakan.”

“entah kenapa, ide kreatif di bindang kreatif emang kayak mati karena ngerasa g ada lawan. tapi dasar otak kami adalah bekerja keras untuk mencati hepeng tanpa ngarep ama negara jadideh, tetep g mau diam.”

Baca Juga :   Seremonial Penandatanganan Kontrak Kerjasama PT Angkasa Pura Logistik Dengan PT. Lingkar Kreasi Mandiri

“skil beternak, bertani, berdagang bahkan pelaut adalah bakat turun temurun dr moyang kita orang indonesia,”

“So, mari kita gali potensi yang lain untuk terus hidup dan berkarya agar tetep bahagia lahir dan batin”

“jangan menyerah, semua pasti ada hikmahnya tetap ikhlas dan selalu bersyukur ya genk kita bisa!!”
Chita Wijaya
12-Mei-2020

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *