Karang Taruna Kampung lama, Kembali Bagikan puluhan Sembako untuk warga

Kutai Kartanegara – Bantuan paket sembako terus disalurkan oleh karang Taruna Kelurahan Kampung Lama, Kecamatan Semboja untuk warga yang terdampak pandemi virus corona (Covid – 19) di lingkungan kelurahan Kampung Lama, Kamis (14/5) Pagi.

Kali ini, Ketua Karang Taruna Kelurahan Kampung Lama M. Alwi Dahlan bersama pengurus yang lain menyerahkan puluhan paket sembako untuk warga yang tinggal diwilayah kelurahan Kampung lama. “paket sembako yang kami serahkan kali ini untuk warga yang bukan KK kelurahan kampung lama namun tinggal di wilayah ini, dan warga yang terdampak Covid -19 secara tidak langsung,” kata Alwi saat di tengah penyerahan paket sembako.

Alwi menambahkan, total dibagikan sebanyak 20 paket, untuk warga yang miskin sengaja tidak di distribusikan karena sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah. Harapannya seluruh warga yang ada dikelurahan kampung lama yang terdampak Covid-19 dapat merasakan kepedulian dari pemerintah maupun dari pemudanya, sehingga meminimalisir kecemburuan sosial di kalangan masyarakat.

Baca Juga :   SKK Migas - PHSS Dukung Program Pendidikan, Meluncurkan Beasiswa Sanga Sanga

“Kami sebagai pemuda juga telah menyuarakan gerakan peduli tetangga di forum pimpinan kelurahan kampung lama yang dihadiri oleh Lurah, LPM, Ketua-ketua RT dan isntansi aparat lainnya. Harapannya agar bantuan untuk meringankan beban masyarakat tidak hanya tergantung pada pemerintah saja melainkan tetangga juga bisa ikut serta membantu”. Tutup Alwi.

Ketua RT. 01, Supriyanto mengapresiasi kegiatan dari rekan-rekan pemuda Karang Taruna Kampung Lama karena sangat membantu kerja-kerja Ketua RT untuk membantu masyarakat yang telah terdampak Covid-19 baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Kami dari RT. 01 khususnya saya sebagai Ketua RT sangat mengapresiasi kegiatan sosial rekan-rekan Karang Taruna karena telah peduli dengan masyarakat sekitar dan membantu kerja-kerja RT dalam mengakomodir masyarakat yang telah terdampak Covid-19 baik secara langsung maupun tidak langsung. Semoga kedepannya kegiatan-kegaiatan Karang Taruna bisa bersinergi bersama dan dapat menginspirasi pemuda-pemuda lainnya”. Tuturny

Baca Juga :   Pertamini Diberi Batas Waktu Hingga Desember

Alwi menambahkan bahwa gerakan-gerakan sosial peduli tetangga juga telah di suarakan saat forum pertemuan RT dan Lurah dan instansi-intasi lainnya dengan harapan tidak hanya bergantung pada bantuan pemerintah saja.

“Kami sebagai pemuda juga telah menyuarakan gerakan peduli tetangga di forum pimpinan kelurahan kampung lama yang dihadiri oleh Lurah, LPM, Ketua-ketua RT dan isntansi aparat lainnya. Harapannya agar bantuan untuk meringankan beban masyarakat tidak hanya tergantung pada pemerintah saja melainkan tetangga juga bisa ikut serta membantu”. Tutupnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *