Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan menjadi 14 Kasus.

Balikpapan – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan, Rizal Effendi, mengumumkan pasien kasus terkonfirmasi positif virus corona (covid – 19) di Kota Balikpapan bertambah menjadi 24
orang. Hal itu setelah 24 hasil swab yang dikirim ke Balai Besar Kesahatan (BBLK) Surabaya 2 diantaranya hasilnya postif.

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi saat melakukan kegiatan press conference mengenai perkembangan kasus Covid 19 di Balikpapan, Rabu ( 13/05), dikantor Walikota Balikpapan menjelaskan, bahwa dari 24 hasil test swab tersebut 1 pasien PDP berjenis kelamin perempuan yang meninggal pada tanggal 29 April 2020 diketahui hasil test nya negatif. Kemudian, ada 15 pasien PDP yang hasil test swab nya juga negatif sehingga pada hari ini sudah diperbolehkan pulang kerumah.

Baca Juga :   Terapkan Layanan Publik dengan Protokol New Normal, Karantina Pertanian Balikpapan Jadi Contoh

“Hari ini kita menerima 24 hasil swab dari BBLK, di antaranya ada 2 kasus positif baru, laki-laki berusia 27 tahun dari kluster ABK, ini kasus yang keempat. Dan laki-laki berusia 60 tahun memiliki riwayat perjalanan Jakarta, untuk ODP pada hari ini tercatat 233 orang.” ujar Rizal.

Rizal menambahkan, ada 4 pasien positif yang hasil swab nya negatif untuk pertama kali sehingga masih harus di test swab yang kedua kali. Ada juga 2 kasus test swab pasien positif yang hasil test swabnya diketahui masih positif dan tetap dirawat di Rumah Sakit.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Dr. Andi Sri Julianty menambahkan bahwa alat TCM ( Test Cepat Molekuler ) di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo saat ini sudah dilakukan pada 11 pasien yang dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo.

Baca Juga :   PEMBINAAN RA & MI SERTA MONITORING MADRASAH SEHAT DI MIN 1 BERAU.

“pasien yang berada di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo belum menerima slot baru dari luar tetapi hal ini fokus kepada pasien yang ada di dalam dan besok hasilnya sudah bisa disampaikan kepada Dinas Kesehatan Balikpapan,”ujarnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *