Koordinator Presidium MN KAHMI Berganti dari Herman Khaeron ke Sigit Pamungkas

Jakarta – Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) berganti koordinator. Dr Ir Herman Khaeron, MSi yang telah memimpin selama 8 bulan lebih digantikan oleh Sigit Pamungkas, SIP, MAP.

Pergantian itu diputuskan dalam rapat pleno Presidium MN KAHMI yang digelar secara virtual pada Senin malam tanggal 11 Mei 2020. Salah satu hasilnya adalah koordinator Presidium berikutnya adalah Sigit Pamungkas, SIP MAP.

Dr Ir Herman Khaeron sendiri masih tetap sebagai presidium sampai periode kepengurusan MN KAHMI berakhir pada tahun 2022.

Seperti diketahui, kepemimpinan MN KAHMI menganut sistem presidium. Ada sembilan presidium yang telah dipilih pada Munas 2017 di Medan. Dalam sistrm ini, sembilan presidium akan bergiliran menjadi koordinator presidium.

Baca Juga :   Ringankan Dampak Covid-19, E-Sport Indonesia Kaltim Bagikan Sembako

Sampai Rapat Pleno Senin lalu, sudah tiga dari sembilan Presidium yang pernah menduduki koordinator. Yaitu Prof Dr Siti Zuhro, MA, Dr Hamdan Zoelva SH MIH, dan Dr Ir Herman Khaeron. Setelah Herman, terpilih Sigit Pamungkas.

Sekjen MN KAHMI Drs H Manimbang Kahariady dalam keterangan tertilisnya menyampaikan beberapa hal terkait hasil Rapat Pleno MN KAHMI tersebut.

“Pertama, Koordinator Presedium Majelis Nasional KAHMI berikutnya adalah Sigit Pamungkas SIP MAP menggantikan Dr, Ir. Herman Khaeron, M.Si* yang telah selesai melaksanakan tugasnya, selama delapan bulan dua minggu,” kata Manimbang, Selasa.

Kedua, lanjutnya, diharapkan kepada seluruh aparat organisasi, di semua tingkatan untuk tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab organisatoris, agar peran-peran kontributif KAHMI dapat dilaksanakan.

Baca Juga :   KPU memastikan tidak ada KTP ganda

“Ketiga, perkembangan akibat wabah Virus Corona (COVID-19), yang belum memungkinkan berkumpulnya banyak orang, maka kegiatan organisasi seperti Pelantikan Pengurus, Rapat Pengurus, Rapat Kordinasi untuk kelancaran kegiatan program, serta ceramah, kajian dan diskusi dapat dilakukan secara Virtual dengan menggunakan Zoom meeting atau google meet,” katanya.

Keempat, pola atau bentuk kegiatan secara virtual tetap memperhatikan tertib administrasi, seperti pembuatan; surat menyurat, berita acara, notulasi serta laporan kegiatan, dan disampaikan kepada Pengurus KAHMI sesuai jenjang kepemimpinan. ( MD ke MW dan MW ke MN).

“Kelima, diharapkan agar Pengurus KAHMI di semua tingkatan untuk meningkatkan perhatian dan kepedulian terhadap situasi akibat wabah Covid-19, baik dalam konteks pencegahan sebaran Virus Covid-19 maupun pada kegiatan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang terdampak,” papar Manimbang.

Baca Juga :   Ramadhan Kreatif BDI SKK Kalsul Salurkan 1050 Takjil

Manimbang melanjutkan, untuk kordinasi dan kemitraan strategis dengan pihak terkait di daerah masing-masing, terus ditingkatkan, agar kegiatan bantuan dapat dilaksanakan secara maksimal.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *