Raih Keberkahan Di Bulan Suci Ramadhan, Batalyon B Pelopor Salurkan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Samarinda – Ditengah Pandemi Virus Covid-19 yang terjadi bertepatan pada bulan suci Ramadhan, Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mendistribusikan hasil dari Geraq Duri (Gerakan Infaq Dua Ribu) yang di wujudkan dalam bentuk sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Jumat (15/05/2020).

3 (tiga) personel dipimpin Aipda Dodik Setiawan yang kali ini bertugas mengantarkan bantuan sembako tersebut.

Kegiatan dilaksanakan di kediaman Bapak Ahmad Zaki yang kesehariannya menjadi Marbot Masjid serta memiliki 5 orang anak dan menyewa rumah Rp. 800.000 perbulan yang beralamat di Jalan Rukun Rapak Dalam, Kecamatan Loa Jaman Ilir, Kota Samarinda. Pendistribusian sembako ini adalah wujud Bhakti Brimob untuk Masyarakat yang bertujuan meringankan beban hidup masyarakat yang sedang kesulitan karena Pandemi Covid-19.

Baca Juga :   UMK Balikpapan 2020 Naik Rp3,069 Juta

Di tengah pandemi virus Covid – 19 ini, Personel Brimob juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu di rumah saja. Dan agar selalu menggunakan masker ketika ada kegiatan keluar dan juga membersihkan atau mencuci tangan menggunakan sabun setelah melakukan aktivitas di luar guna mencegah penyebaran Covid-19 itu sendiri.

Komandan Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., mengungkapkan bahwa pihaknya dari Brimob akan selalu berupaya dalam membantu masyarakat dan bergotong royong untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Giat ini juga merupakan salah satu wujud bhakti brimob kaltim untuk masyarakat, guna meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini,” tutup John Huntal.

Baca Juga :   Aksi Bagi Paket Sembako Karang Taruna Kelurahan Kampung Lama, Samboja

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat selama bulan Ramadhan ini sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Personel Brimob tersebut. Ia menyebutkan bahwa kegiatan kemanusiaan tersebut sangat perlu dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, mengingat banyaknya masyarakat yang menjadi terdampak Covid-19 tersebut.

Baca Juga :   Ortu Meninggal Bersamaan 6 Bocah Yatim Piatu Viral

Sumber : Humas Polda Kaltim
Editor : Irfan Al Mandary

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *