Angkasa Pura I Balikpapan Bagikan 1.304 Sembako Untuk Warga Terdampak COVID-19

Balikpapan – Sebagai bentuk kepedulian PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Udara Internasional (SAMS) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan memberikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Corona Virus Desease (COVID-19). Sekira 1.304 paket sembako senilai Rp 193 juta lebih yang diberikan untuk masyarakat sekitar bandara dan pengurus DKM Masjid Bandara.

Paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Farid Indra Nugraha, General Maneger PT Angkasa Pura I Balikpapan kepada Walikota Balikpapan Rizal Effendi di Kantor Walikota Balikpapan Senin (18/5), dan pada tempat terpisah juga diberikan kepada perwakilan kelurahan sekitar Bandara.

Farid mengatakan “Menghadapi pandemi COVID-19 saat sekarang ini sangat berpengaruh pada penurunan ekonomi banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan, maka kami wajib berkontribusi meringankan beban kebutuhan sehari-hari sebagai tanggung jawab sosial”.

Baca Juga :   Sinergi Tanggulangi Dampak Covid-19, SKK Migas – KKKS kalaborasi dengan DPRRI

“Paling utama masyarakat lapisan bawah, benar-benar merasakan dampaknya dan saya pastikan bantuan tersebut bisa tersalurkan dengan optimal”, tandas  Farid.

Selain itu, untuk penyalurannya  dibantu oleh perwakilan kelurahan dan RT serta dinas terkait untuk menghindari pengumpulan warga.

Paket sembako yang telah kami disalurkan yaitu :

  1. Kelurahan Sepinggan Raya : 284 Paket Sembako
  2. Kelurahan Sungai Nangka :125 Paket Sembako
  3. Kelurahan Damai Bahagia : 75 Paket Sembako
  4. Dinas Sosial : 500 Paket Sembako
  5. DKM Masjid Salam : 320 Paket Sembako

Adapun setiap paket sembako berisi Beras 5 kg, Gula Pasir 1 kg, Minyak Goreng 900 ml, Saden 2 kaleng, Mie Instant 6 pcs dan Teh 1 bks.

Farid berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari warga.  Disamping itu juga Farid  mengajak yang lainnya ikuti peduli membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kebutuhan ekonominya.

Baca Juga :   KPU memastikan tidak ada KTP ganda

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Angkasa Pura I yang turut membantu masyarakat Kota Balikpapan dalam kondisi pandemi seperti saat sekarang ini.

Sebelumnya PT Angkasa Pura I Balikpapan telah memberikan bantuan kepada tenaga medis RS Tentara Dr Harjanto Balikpapan dan RS Pertamina Balikpapan berupa Alat Kesehatan dan Alat Pelindung Diri.

Untuk diketahui hingga saat ini secara total khusus bantuan pamdemi COVID-19 yang dikeluarkan Angkasa Pura I Balikpapan menyalurkan sebanyak Rp 222 juta lebih yang merupakan program Corporate Social Responsibility.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *