Tidak Ada Penutupan Tol Balsam

SAMARINDA – Sejak 19 Desember 2019 setelah diresmikan Presiden Joko Widodo hingga saat ini, Jalan Tol kebanggaan rakyat Benua Etam Kaltim masih tetap dibuka untuk jalur transportasi umum.

Hal ini, menampik anggapan masyarakat, adanya penutupan Jalan Tol untuk ruas Samboja – Palaran dengan panjang kurang lebih 58 kilometer akibat pandemi Virus Corona (Covid-19), kini dibuka kembali karena adanya pernyataan Kementerian Perhubungan mengizinkan semua moda transportasi termasuk transportasi darat sejak tanggal 7 Mei 2020 dibuka secara resmi.

“Tol masih dibuka ruas Samboja-Palaran. Sedangkan masalah tarif, sementara masih belum pakai tarif,” kata Direktur Teknik PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS) Edy Nugraha melalui WhastApp, Ahad (17/5/2020).

Baca Juga :   AP I Balikpapan Bersama RSPB Gelar Rapid Test Ke Petugas Bandara

Edy menegaskan, tidak ada informasi penutupan ruas tol Samboja-Palaran. Meski, adanya wabah Covid-19 dan Arus Mudik Lebaran atau bulan Ramadhan.

Karena tidak adanya penutupan tersebut, maka ruas jalur tol Samboja-Palaran masih bisa dimanfaatkan untuk akses transportasi dari Samarinda ke Balikpapan.

“Jadi, kami pastikan sejak 19 Desember 2019 ruas tol Samboja-Palaran tidak pernah ditutup,” jelasnya.

Edy meminta agar ketika di jalur tol, pengemudi diminta untuk berhati-hati. Pentingkan keselamatan penumpang yang dibawa.

Adanya jalur tol diharapkan mempermudah akses transportasi masyarakat Kaltim, khususnya yang berada di Balikpapan maupun Samarinda dan sekitar.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Sumber Humas Pemprov Kaltim

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *