PROGRAM JKN-KIS MERUPAKAN HAL YANG PENTING BAGI JOHANSYAH

Berau – Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan menjadi hal yang sangat penting bagi Johansyah. Baginya, JKN-KIS ini sangat bermanfaat bagi dirinya serta keluarga. Saat ditemui dikediamannya, ia menceritakan manfaat yang telah ia rasakan dalam menggunakan KIS miliknya sendiri.

“Sudah seringkali saya memakai KIS ini, tapi bukan hanya saya saja ya, istri dan anak-anak pun sering pake kartu ini. Bagi saya, memiliki jaminan kesehatan seperti BPJS Kesehatan ini sangat penting sekali, saya sudah tidak perlu lagi memikirkan biaya pengobatan baik itu di puskesmas atau di rumah sakit. Jika anak saya atau istri saya sakit, saya tinggal menunjukan kartu ini saja untuk berobat, sangat mudah dan membantu,” ujar Johansyah yang saat ini menjadi petugas keamanan disalah satu instansi pemerintah.

Baca Juga :   Manfaat Prorgam JKN-KIS Bagi Keluarga Rahman

Di tengah pandemi Covid-19, ia sangat bersyukur karena sampai saat ini masih dapat bekerja di perusahaannya. Kepesertaan JKN-KIS-nya saat ini ditanggung oleh perusahaannya, termasuk untuk istri dan kedua anaknya. Selain itu, ia juga berpendapat bahwa program JKN-KIS ini bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Menurut saya, BPJS Kesehatan ini sangat penting bagi seluruh masyarakat. Bayangkan saja, orang yang kaya atau orang yang mampu saja bisa habis hartanya jika dipakai untuk berobat. Misalkan saja orang yang diharuskan untuk cuci darah, setiap minggunya bisa habis biaya sekitar 2 juta. Itu kan sudah memakan biaya rutin yang sangat besar. Apalagi untuk masyarakat menengah kebawah, kadang untuk kebutuhan sehari-hari sudah sulit, tapi karena ada BPJS Kesehatan, tidak perlu lagi memikirkan biaya untuk berobat. Jadi intinya jika sudah punya BPJS Kesehatan, tenang lah pokoknya,” ujar Johansyah.

Baca Juga :   Korban PHK Dampak Covid-19 Serbu Kantor BPJS

Diakhir, ia pun berharap agar program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini bisa berlangsung seterusnya dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat serta mampu membantu masyarakat dalam hal kesehatan maupun kondisi keuangannya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *