Yayasan RMC Berbagi Kepada Komunitas Driver Online

BALIKPAPAN – Mewabahnya covid-19 telah memberikan dampak besar bagi sendi-sendi kehidupan masyarakat termasuk kepada sopir angkutan di Balikpapan. Untuk meringankan beban mereka, Yayasan Rahmad Mas’ud Center (RMC) memberikan bantuan kepada Forum Komunitas Driver Online yang biasa mengangkut penumpang salah satunya di bandara Sepinggan.

Bandara Sepinggan Balikpaapn sempat ditutup saat covid-19 namun sejak 3 Mei dibuka untuk penerbangan terbatas.

Pembina Yayasan RMC Balikpapan H Rahmad Mas’ud secara simbolis memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang kepada puluhan sopir taksi di rumah Jabatan, Senin malam (18/5).

Rahmad mengajak pihak yang mampu untuk saling bahu membahu, gotong royong melawan corona termasuk membantu masyarakat yang terdampak.

Baca Juga :   Pertamina Salurkan Paket Sembako ke Tiga Kelurahan Wilayah Kecamatan di Balikpapan Selatan

“Saya juga mengucapkan kepada relawan, donator kan banyak ini kontribusinya dan kami selaku Pembina RMC ini juga berbagi kepada saudara-saudara kita dari forum komunitas driver online dari Bandara kita bantu sembko dan uang tunai. Paling tidak meringankan beban mereka kan membahagiakan orang juga pahala, yang menerima bahagia yang member bahagia jadi sama-sama bahagia.Imun kita harus kuat kalau kita bahagia, corona juga lari,” katanya.

Rahmad menambahkan jika anggota yang hadir ini nanti mendapatkan bantuan dari pemerintah kota, maka harus disyukuri karena ini merupakan rezeki keluarga yang memang dibutuhkan.

“Tapi saat bekerja diluar rumah ya di pastikan bapak-bapak harus mengenakan masker, jaga jarak, hindari memuat penumpang yang berdempetan. Untuk istri di rumah ya nggak perlu keluar kalau memang tidak mendesak. Kalaupun keluar yang pastikan masker dipakai dan hindari kerumunan,” pintanya.

Baca Juga :   RESMI! DPK KNPI Samboja Kutai Kartanegara Dilantik

Dalam kegiatan ini tetap memperhatikan protocol kesehatan seperti jaga jarak, mengenakan masker, cuci tangan. “Kita hadir disini dalam jumlah terbatas tetap memperhatikan protocol kesehatan. Karena kita tidak ingin pertemuan ini justru memberikan potensi penyebaran covid. Bisa dilihat sendiri bahwa mereka duduk jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan kita siapkan,” ujarnya.

Selain memnberikan bantuan, Rahmad yang juga wakil Wali kota Balikpapan ini memberikan motivasi kepada sopir di Balikapapn bahwa di balik kesulitan ini pasti ada kemudahan.

“Maka itu harus sabar dalam ikhtiar dan berdoa sebab dua upaya ini tidak bisa kita pisahkan. Harus kita lakukan berdoa supaya dijauhkan dari bala penyakit, dapat rezeki yang halal, dan diberikan kesehatan saat kita mencari rezeki untuk keluarga,”tukasnya.

Baca Juga :   Pemuda Pancasila Samboja Bagikan Paket Sembako Program Bakti Sosial Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *