Sinergi Tanggulangi Dampak Covid-19, SKK Migas – KKKS kalaborasi dengan DPRRI

Balikpapan – Sejak Pemerintah menetapkan pandemi Covid-19, SKK Migas – Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) di sekitar wilayah Balikpapan yaitu PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT), PT Pertamina EP Asset 5 (PEP Asset 5), PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), PT Saka Indonesia Sesulu dan Mubadala Petroleum bersama – sama memberikan bantuan penanganan dampak Covid-19. Bahkan untuk Pemerintah Kota Balikpapan berbagai bantuan dari Hulu Migas telah didistribusikan sejak bulan Maret yang lalu.

Bantuan-bantuan tersebut didistribusikan kepada berapa pihak, seperti Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, RSUD Balikpapan, BPBD Balikpapan, Polsek, PMI Balikpapan, Penyapu jalanan, Marbot Masjid, Ojek Online dan masyarakat Balikpapan lainnya.

SKK Migas – KKKS PHKT, PEP Asset 5, dan PHM kembali melakukan Sinergi Bantuan Penangggulangan Covid-19 bersama Komisi VII DPR RI dan Pemerintah Kota Balikpapan untuk menyerahkan bantuan 269 paket sembako bagi masyarakat Balikpapan yang terkena dampak Covid-19, Rabu (20/5).

Bertempat di Kantor Walikota Balikpapan secara simbolis penyerahan bantuan tersebut disampaikan oleh Komisi VII DPR RI, Bpk H. Rudy Mas’ud, SE yang diwakili oleh Bpk Odi Setiawan selaku Tenaga Ahli dan Kepala SKK Migas Perwakilan Kalimantan & Sulawesi, Bpk Syaifudin kepada Walikota Balikpapan, Bpk Rizal Effendi SE. Kehadiran Komisi VII DPR RI merupakan salah satu bentuk pola kemitraan disektor ESDM khususnya Hulu Migas.
Bertempat di Kantor Walikota Balikpapan secara simbolis penyerahan bantuan Komisi VII DPR RI disampaikan oleh Odi Setiawan selaku Tenaga Ahli Anggota DPR RI H. Rudy Mas’ud dan Syaifudin, Kepala SKK Migas Perwakilan Kalimantan & Sulawesi, kepada Walikota Balikpapan H. Rizal Effendi SE, Kehadiran Komisi VII DPR RI merupakan salah satu bentuk pola kemitraan disektor ESDM khususnya Hulu Migas.

Baca Juga :   RMC Serahkan 40 Ribu Zakat Melalui RT

Syaifudin menyampaikan, apresiasi kepada H. Rudy Mas’ud anggota Komisi VII DPR RI dapil Kaltim yang peduli terhadap penanggulangan Covid-19 di daerah Khusunya Balkpapan. “Bantuan Hulu Migas pada hari ini bersumber dari PHKT, PEP Asset 5, PHM dan partisipasi keluarga pekerja Perhimpunan Wanita Patra (PWP) PHKT. Dan ini merupakan lanjutan dari yang telah diberikan sebelumnya, dan kedepan Hulu Migas akan tetap berupaya dapat berpartisipasi secara berkelanjutan membantu Pemerintah dan masyarakat dalam menangani dampak Covid-19 khususnya di sekitar wilayah operasi”, Jelas Syaifudin.

Penyerahan bantuan penanggulangan Covid-19 ini turut di hadiri pula oleh Fata Yunus (VP PHM), Andri Haribowo (GM PEP Asset 5), Ahmad Agus (GM PHKT) dan Mirna (Ketua PWP PHKT) sebagai wakil keluarga pekerja PHKT yang telah hadir pada acara serah terima dan memberikan bantuan pada kesempatan kali ini.

Baca Juga :   Aksi Bagi Paket Sembako Karang Taruna Kelurahan Kampung Lama, Samboja

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi saat menerima bantuan diserahkan oleh SKK Migas – KKKS menyampaikan terima kasih atas partisipasi SKK Migas – KKKS pada hari ini. Harapannya semua pelaku usaha yang lain juga dapat berpartisipasi dalam penanganan pandemi Covid-19 dan menyerahkan bantuannya melalui Pemerintah Kota Balikpapan agar dapat disalurkan secara merata kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Balikpapan.

Secara terpisah Anggota Komisi VII DPR RI, H. Rudy Mas’ud menyampaikan pernyataan jika pihaknya mengapresiasi kepedulian SKK Migas dan KKKS atas situasi pandemi Covid-19 di Kota Balikpapan. Dan berharap ke depannya gerakan kepedulian ini bersifat sustain atau berkelanjutan khususnya pada situasi pandemi covid-19 dan dilakukan secara menyeluruh di Kota / Kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur yang memiliki data catatan positif Covid-19.

Baca Juga :   Event Berbau LGBT, Pihak EO Akui Kelalaian

“Selanjutnya, mengharapkan agar SKK Migas dan KKKS dapat terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota /Kabupaten terkait untuk mengetahui apa yang menjadi kekurangan atas dampak Covid-19 ini, di samping kebutuhan paket sembako akibat krisis ekonomi yang ditimbulkan dari situasi pandemi Covid-19” kata Rudi.

Bantuan penanggulangan Covid-19 yang telah disalurkan hingga 19 Mei 2020, tercatat sebagai berikut:

  1. Masker 2.000 lembar
  2. Sarung Tangan 2.950 pasang
  3. Kaca mata / googles 75 psc
  4. Helm 20 pcs
  5. Hazmat/Coverall 170 pcs
  6. Sepatu boots 20 pasang
  7. Hand Sanitizer 967 botol
  8. Vitamin/suplemen 234 pax + 210 kaleng susu
  9. Sembako 2.232 paket
  10. Air 19.000 liter + disinfektan 50 liter serta alat penyemprotannya

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *