Alhamdulillah, Hasil Tes Anggota DPRD Balikpapan Negatif Corona

Balikpapan – Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle mengatakan hasil tes empat anggota DPRD Kota Balikpapan yang di duga terjangkit virus Corona Covid-19 sudah keluar.

Ia menyatakan bahwa hasilnya keempat anggota dewan tersebut negatif dari paparan virus corana.

“Alhamdulillah seluruh hasil swab kami terima kemarin semuanya negatif,” ujarnya kepada wartawan saat jumpa pers di halaman kantor Wali Kota Balikpapan, Kamis (21/5).

Menurut Sabaruddin, sebelumnya berdasarkan hasil rapid test terhadap 45 Anggota DPRD Kota Balikpapan dan 70 staf di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Balikpapan, 9 orang dinyatakan reaktif yang terdiri dari empat anggota DPRD, tiga pegawai negeri sipil dan 2 tenaga honorer.

Baca Juga :   Bantuan 4.960 APD Tiba Di Balikpapan

Dari hasil rapid test tersebut, sembilan orang tersebut telah menjalani pemeriksaan swab untuk dikirimkan spicemen ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK).

Dari hasil pemeriksaan laboratorium, sembilan orang yang dinyatakan reaktif dari hasil rapid test dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab di laboratorium.

“Diduga ya, tapi kan belum tentu positif. Kita juga belum bisa menyatakan itu positif. 9 orang yang sempat dilakukan rapid rest dengan hasil reaktif, kemudian di lakukan tes SWAB dan hasilnya negatif, jadi tidak ada lagi,” katanya.

“9 orang yang di sempat reaktif rapid test, hasil swabnya dinyatakan negatif, jadi tidak ada lagi,” terangnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *