SKK Migas – KKKS berikan bantuan sembako bagi wartawan daerah

Balikpapan, Satuan Kerja Khusus Migas bersama Kontraktor Kontrak kerjasama (KKSS) Wilayah Kalimantan dan Sulawesi memberikan bantuan sembako kepada wartawan daerah yang melaksanakan tugas selama wabah Covid-19

SKK Migas dan KKKS menyadari bahwa pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia saat ini tentunya menimbulkan dampak terhadap banyak pihak termasuk kepada para awak media, antara lain karena terbatasi ruang geraknya dalam mendapatkan dan/atau melakukan peliputan berita akibat pemberlakuan protokol penanggulangan penyebaran virus corana.

Kepala SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi Syaefudin mengatakan bantuan ini bentuk dukungan pelaku kegiatan Hulu Migas terhadap awak media di lima provinsi dan 10 kabupaten/kota.

Manajer Senior Humas SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi, Sebastian Julius, menyampaikan bahwa akan kembali menyalurkan dukungan bantuan wartawan tahap ke-2, berupa sembako sebanyak 410 paket yang akan didistribusikan untuk wartawan daerah di 6 Provinsi.

Baca Juga :   Pemprov Kaltim Terima Bantuan Rp. 5 miliar dari perusahaan batubara

“Rencanannya kami akan membagikan bantuan sembako tahap ke-2 di 6 Provinsi dan 13 Kabupaten/kota pada Rabu (20/5). diantaranya Provinsi Kaltim, Kaltara, Kalteng, Kalsel, Sulsel dan Sulbar, dan Balikpapan, Samarinda, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Tarakan, Nunukan, Bulungan, Barito Utara, Tabalong, Kotabaru, Wajo, dan Majene untuk yang kota/kabupaten” kata Julius.

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan dukungan bantuan ini akan lebih meningkatkan sinergitas serta kebersamaan untuk saling dukung dan menguatkan antara GT pers dengan industri Hulu Migas dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sepeti di ketahui, bantuan tahap pertama sendiri telah direalisasikan pertengan April 2020 berupa medical kit dan sembako sebanyak 236 paket yang didistribusikan untuk wartawan lokal di 5 Provinsi, Kaltim, Kaltara, Kalteng, Kalsel & Sulteng, dan tersebar di 10 Kabupaten/Kota yakni Balikpapan, Samarinda, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Tarakan, Nunukan, Barito Utara, Tabalong, dan Banggai.

Baca Juga :   AP I Balikpapan Bersama RSPB Gelar Rapid Test Ke Petugas Bandara

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan mendukung kebutuhan rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugasnya, rencananya untuk waratawam balikpLan akan diserahkan dukungan bantuan sebanyak 88 paket,” tutup Sebastian Julius.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *