Pertamina Berikan Bantuan Penanggulangan Covid untuk Persiapan Hadapi Kenormalan Baru

Balikpapan – Pertamina siap mendukung tenaga medis dan masyarakat untuk menghadapi new normal. Demi mendukung skenario new normal dalam penanganan COVID-19, Pertamina memberikan puluhan APD ke pada tenaga Medis di UPTD Batu Ampar yang diwakilkan oleh Section Head Communication, Relation Kalimantan dan perwakilan dari Integrated Terminal Balikpapan kepada perwakilan UPTD Batu Ampar, dr. Etik pada (29/5).

APD sangat dibutuhkan tenaga medis terutama dalam menghadapi wabah virus corona saat ini. APD yang diberikan berupa 20 pcs kacamata medis (google), 40 pcs Masker N95, 20 Box masker bedah, 20 pasang sepatu boot, 20 pcs face Shield, 40 pcs Baju Hazmat, 2 pcs thermometer infrared, 50 botol handsanitizer, dan 40 pcs apron.

Baca Juga :   Pertamini Diberi Batas Waktu Hingga Desember

“Terima kasih atas bantuan ini, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami 22 tenaga medis dan paramedis di Puskesmas Batu Ampar. Selain itu untuk menghadapi era kenormalan baru ini kami juga menyarankan kepada masyarakat untuk membiasakan menggunakan masker ketika berpergian, mencuci tangan secara berkala, serta tetap membiasakan diri menjaga pola hidup sehat” terang dr. Etik selaku dokter umum UPTD Batu Ampar.

Selain itu dr. Etik juga menerangkan bahwa bantuan ini mendukung tenaga medis untuk pelaksanaan rapid test massal Pemerintah Kota Balikpapan. Skrining awal deteksi infeksi virus corona akan dilakukan terhadap driver transportasi online dan non online di Puskesmas Kelurahan domisili masing-masing tanggal 30 Mei 2020 ini.

Baca Juga :   Angkasa Pura I Balikpapan Bagikan 1.304 Sembako Untuk Warga Terdampak COVID-19

Roberth M.V Dumatubun, Reg. Manager Comm, Rel & Kalimantan menyampaikan pesan saat penyerahan bantuan yang diwakili oleh Sec. Head Comm, Rel Kalimantan, “Semoga bantuan ini dapat memberikan semangat lebih bagi para tenaga medis dan para medis yang tetap siaga dalam penanganan COVID-19 ini dan semoga bantuan ini memberikan perlindungan bagi tenaga Medis di UPTD Batu Ampar.”

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *