Calon Walikota Harus Pandai Cari Pendamping, Umasangadji : Kepemimpinan yang saling mengisi

Siapapun sebagai figur yang sedang digandang-gadang maju dalam pemilihan kepala daerah Balikpapan, calon walikota kedepan harus mencari pasangan yang mampu mendukung kepemimpinannya. Bukan hanya kekuatan politik namun juga harus memahami Birokrasi kepemerintahan.

Salah satu tokoh masyarakat Balikpapan Wahid Umasangadji menyampaikan, Balikpapan harus dipimpin pasangan walikota dan wakil walikota yang saling mendukung dan melengkapi.Pembagian tugas dalam  pembangunan masyarakat harus jelas. Sehingga tidak ada yang merasa ditinggalkan oleh pasangannya. Yang terutama, kepentingan masyarakat menjadi prioritas.


” Walikota dan wakil walikota itu satu paket kepemimpinan dan saling mengisi” terangnya.

Selain itu dia menambahkan, sebagai  calon walikota Balikpapan harus pandai memilih pendampingnya untuk menjalankan program yang telah disusunnya. Jangan sampai kepemimpinannya banyak kasus hukum mewarnai atas kebijakan yang dibuat atau dilakukan aparat dibawah selama dalam  kepemimpinannya.

Baca Juga :   Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih Ditunda


“Calon walikota harus cerdas memilih pasangannya. Jangan sampai bayak kasus hukum yang menjadikan beban selama kepemimpinannya” ungkapnya.

Jika mau aman bagi calon walkota Balikpapan kedepan menurut nya lebih baik  seorang profesional atau  dari kalangan birokrasi. Selain tidak ada kepentingan politik, dia akan mendukung penuh Visi dan misi dari walikota yang menjadi pasangannya. Dan tentunya bisa mengamankan kebijakan yang diambil.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *