Manfaat Prorgam JKN-KIS Bagi Keluarga Rahman

Balikpapan – Adanya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan sangat dirasakan manfaatnya oleh Rahman. Ia merupakan anak ketiga dari enam bersaudara. Sampai dengan saat ini, keluarganya sangat merasakan sekali manfaat dari adanya Program JKN-KIS. Orang tuanya saat ini sering sekali mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan dengan menggunakan jaminan BPJS Kesehatan. 

“Bagi saya jaminan kesehatan melalui BPJS Kesehatan ini sangat bermanfaat buat keluarga saya, khusunya orang tua saya yang kena penyakit jantung. Tiap bulan harus kontrol kerumah sakit, ataupun terkadang harus dibawa ke unit gawat darurat rumah sakit. Karena hal itulah yang membuat saya merasa terbantu dengan adanya BPJS Kesehatan ini. Jadi adanya BPJS Kesehatan ini manfaatnya sangat besar buat keluarga saya” ujar Rahman.

Baca Juga :   Tinjau Pasar Segar Sosialisasi Protokol Kesehatan, Tim Covid Balikpapan Temukan Jaga Jarak Tidak Dihiraukan

Baginya memiliki jaminan kesehatan merupakan langkah preventif dalam memberikan kepastian layanan kesehatan bagi dirinya dan keluarga.

“Yang membuat saya dan keluarga menjadi peserta BPJS kesehatan yaitu kebutuhan penting untuk keluarga saya karena kita tidak tau apa yang akan terjadi dimasa yang akan datang, termasuk masalah keuangan. Walaupun semua orang tidak mau sakit tapi setidaknya kami sudah mempersiapkan jaminan kesehatan melalui BPJS Kesehatan ini” lanjutnya.

Menurutnya segala pelayanan yang diberikan baik itu oleh petugas BPJS Kesehatan maupun petugas rumah sakit dirasa sudah memuaskan. Beberapa kali orang tuanya mendapatkan pelayanan dirumah sakit merasakan pelayanan yang baik.

“Pelayanan yang diberikan sudah baik dan memuaskan bagi saya, terutama pada saat melayani orang tua saya saat kontrol setiap bulan atau masuk ke UGD. Dokternya selalu memberikan pelayanan yang baik walaupun kalo dihitung-hitung biaya iuran BPJS Kesehatan keluarga saya belum tentu cukup untuk mengcover biaya kontrol dan obat untuk keluarga saya apalagi dengan iuran yang kelas 3” lanjut Rahman.

Baca Juga :   Pertamina Beri Bantuan pada RSUD Beriman Balikpapan

Rahman pun berharap BPJS Kesehatan terus bisa memberikan pelayanan terbaik untuk semua peserta JKN-KIS.
“Saya berharap BPJS Kesehatan bisa terus memberikan pelayanan yang baik serta masyarakat ikut serta aktif mendaftarkan diri sebagai peserta dan rutin membayar iuran sehingga bisa saling berkontribusi antara satu dengan yang lainnya” tutup Rahman

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *