Seremonial Penandatanganan Kontrak Kerjasama PT Angkasa Pura Logistik Dengan PT. Lingkar Kreasi Mandiri

Balikpapan – PT Angkasa Pura Logistik (APLOG) telah resmi bekerjasama dengan PT Lingkar Kreasi Mandiri (Lingkar Group) pada tanggal 15 Mei 2020 dalam penanganan kargo dalam pengiriman udara (Cargo By Airfreight) di seluruh Bandar Udara dimana APLOG dan beroperasi.

Seremonial Penandatanganan Kontrak Kerjasama ini dilaksanakan pada pukul 11.00 WITA dan dilakukan oleh Rudy Fachrudin, selaku Kepala Cabang PT Angkasa Pura Logistic Balikpapan dan Miftha Fathi Risqi Utami, selaku Direktur Utama PT Lingkar Kreasi Mandiri. Penandatanganan Kerjasama ini disaksikan oleh Ketua Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (Alfi) Kalimantan Timur Faisal Tola, SH, General Manager Angkasa Pura I Farid Indra Nugraha.

Setelah Seremonial Penandatanganan Kontrak Kerjasama, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama yang didampingi langsung Ketua Alfi Kaltim, Faisal Tola, SH, GM Angkasa Pura I Farid Indra Nugraha, dan Direktur Utama PT. SN Logistic.

Baca Juga :   SKK Migas Lakukan Penyesuaian Lifting Migas Nasional

Dikutip dari laman ap1.co.id, PT Angkasa Pura Logistik, salah satu anak perusahaan Angkasa Pura Airports, meluncurkan layanan air freight pada Kamis 4 Juni 2020 sebagai upaya untuk memperkuat bisnis perusahaan dan konektivitas logistik di Indonesia. Pada layanan air freight ini, Angkasa Pura Logistik bekerja sama dengan Pelita Air Service sebagai mitra penyedia penyewaan pesawat freighter.

Seremoni peluncuran layanan ini dilakukan secara virtual di dua tempat yaitu di Kantor Pusat Angkasa Pura Airports di Kemayoran Jakarta dan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Peluncuran dilakukan oleh Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi dan Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik Danny P. Thaharsyah yang ditandai dengan prosesi pelepasan pesawat kargo (freighter) yang akan lepas landas dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin menuju Bandara Juanda Surabaya. Peluncuran ini juga dihadiri oleh Plt. Direktur Utama Pelita Air Service Muhammad Priadi.

Baca Juga :   Auto2000 Bagikan Tips Memeriksa Kendaraan

Ketua Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Kalimantan Timur, Faisal Tola, SH saat di hubungi lingkarkota.com mengatakan pihaknya menyambut baik pengembangan bisnis kargo udara milik anak perusahaan Angkasa Pura yakni PT. Angkasa Pura Logistic terutama di wilayah Kalimantan Timur.

“Kalangan pengusaha pasti sangat antusias menyambut pengembangan bisnis yang di lakukan ini, PT. Angkasa Pura Logistic nantinya dapat bekerja sama dengan pelaku usaha yang ada di daerah untuk meningkatkan konektifitas dan Distribusi barang angkutan darat logistik di area steril bandara”. jelas Faisal.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *