Srikandi Laskar Merah Putih Kaltim Bagikan Sembako

Balikpapan – Pandemi virus korona atau covid-19 yang masih melanda di Tanah Air memang berdampak langsung kepada masyarakat, terutama kelompok marjinal. Dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masyarakat diimbau untuk keluar rumah, padahal kelompok marjinal itu sehari-hari harus mencari nafkah di jalanan.

Untungnya, aksi solidaritas untuk membantu masyarakat terdampak covid-19 terus digalang. Partisipasi komponen masyarakat dalam aksi itu bahkan terus meningkat, baik secara institusi maupun individual.

Organisasi Masyarakat (Ormas) Srikandi Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih (LMP)  Kalimantan Timur melakukan bhakti sosial dengan cara bagikan sembako kepada anggotanya dan masyarakat yang terdampak Covid -19.

Ketua Umum Mabes LMP H.M. Arsyad Cannu dalam kegiatan peduli pandemi corona yang diwakili Ketua Markas Daerah (Mada) Mada Kaltim Abdullah S.Sos bersama jajaran ikut dalam serangkaina kegiatan me.bagikan sembako kepada anggota LMP Kaltim dalam membantu pemerintah mengatasi terdampak pandemi virus corona.

Baca Juga :   Aksi Bagi Paket Sembako Karang Taruna Kelurahan Kampung Lama, Samboja

Wakil Ketua Srikandi Mada Kaltm, Miftha Fathi Risqi Utami disela – sela kegiatan menghimbau agar masyarakat tetap berada dirumah dan mengurangi kegiatan diluar jika tidak diperlukan. Jadi, kegiatan bhakti sosial ini dilakukan untuk membantu anggota LMP Kaltim yang tidak bekerja (di rumah) karena pandemi wabah virus corona.

“Kami tetap berempati, bersimpati kepada anggota LMP dan masyarakat Kaltim, di mana ketika semua diperintahkan untuk tetap di berada rumah. Kita tahu, ketika berada rumah, mempunyai efek yang lain kepada anggota LMP dan masyarakat yang kurang mampu, khususnya mereka yang mempunyai daya beli lemah,” tutur Tami panggilan akrab Wakil Ketua Srikandi Mada Kaltim.

Baca Juga :   Lingkar Group Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Lebih lanjut Tami menyampaikan, pembagian sembako tersebut dilakukan dengan cara mendatangi rumah anggota ataupun warga yang terdampak covid-19. Karena, menurutnya dengan langkah seperti itu bisa lebih efektif.

“Kami serahkan dor to dor, untuk lebih tepat sasaran, tapi ada juga kepada masyarakat yang ada dijalan seperti tukang sapu, kata Tami.

Wanita muda yang juga pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kaltim ini berharap, sembako yang berisi kebutuhan pokok tersebut bisa mengurangi beban hidup masyarakat sehari sehari.

Berdasarkan pantauan dilapangan, dari beberapa anggota LMP penerima bantuan tersebut merasa sangat senang akan kepedulian Markas Besar Laskar Merah Putih, terutama dalam pandemi virus corona (Covid19) ungkapnya.

Baca Juga :   KAHMI Mempertanyakan Lonjakan Tagihan PDAM

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *