SISWA MIN 1 BERAU, RAIH PRESTASI NASIONAL PADA MOC 2020

Balikpapan, Dalam Rangka Persiapan Menghadapi Kompetisi Sains Madrasah Online (KSM-O) Tahun 2020, MIN 1 Berau menggikuti Kegiatan Madrasah Olympiad Contest (MOC) 2020 Tingkat Nasional yang diselenggarakan secara Online oleh Tim Edukasi Campus (EduCamp). Dalam Kegiatan Tersebut MIN 1 Berau mengirimkan beberapa siswa untuk berkompetisi dalam ajang tersebut. Dari 2 Bidang yang dilombakan untuk MI/Sederajat yaitu Matematika dan IPA, Kontingen MIN 1 Berau berhasil meraih Medali Perunggu di 2 bidang tersebut.

Di Bidang MI Matematika Medali Perunggu diraih oleh Emilia Sayidatun Nafisa (Kelas IV), untuk Bidang MI IPA Medali Perunggu diraih oleh Risky Pratama Alfiansyah (Kelas IV) MIN 1 Berau. Keberhasilan siswa tersebut tidak terlepas dari peran dan bimbingan Guru Pembina KSM yaitu Jefi, S.Pd (Matematika) dan Medita Hermawanti, M.Pd (IPA).

Baca Juga :   500 Mahasiswa Ikuti Tes Wawancara Beasiswa Pertamina

Atas Keberhasilan tersebut, Koordinator Kesiswaan MIN 1 Berau, Uswatun Hasanah, S.Pd.I, Berharap agar Prestasi yang sudah diraih saat ini dapat menjadi tolak ukur dalam menghadapi event KSMO 2020 tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama pada bulan oktober secara online.

Kepala MIN 1 Berau, Winarsih, S.Pd.I, juga mengatakan Kepada Siswa dan Guru Pembina Tetap terus berlatih dan mengasah kemampuan dan tidak terlena dengan hasil yang sudah diraih, karena event MOC sebagai Try Out sebelum berkompetisi di ajang KSMO 2020.

Adapun Peserta Kegiatan Madrasah Olympiad Contest (MOC) 2020 Tingkat Nasional yang diselenggarakan secara Online oleh Tim Edukasi Campus (EduCamp), adalah MI/MTs/MA sederajat seluruh Indonesia. Yaitu Antara lain, MIN 1 Semarang, MIN 1 Surakarta, MIN 2 Bandar Lampung, MTS Negeri Ambon, MTsN 42 Jakarta, MTsN 1 Mataram, MAN 2 Kota Palembang, MAN IC Padang Pariaman, MAN IC Batam, SMA Plus Riau, SMA Kesatuang Bangsa Yogyakarta, dan Madrasah/Sekolah lainnya.

Baca Juga :   Pemkot Balikpapan Liburkan Sekolah 14 Hari

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *