Mahasiswa Politeknik Negeri Balikpapan Lakukan aksi Galang Dana Korban Banjir Sukabumi.

Balikpapan – Sebagai Bentuk kepedulian terhadap korban musibah banjir bandang didaerah Sukabumi – Jawa Barat, sejumlah Mahasiswa dari BEM Politeknik Negeri Balikpapan dan Tim FKMPI (Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Indonesia) POLTEKBA yang tergabung dalam Aliansi GEMPA (Gerakan Mahasiswa Peduli Bencana), melakukan penggalangan dana dilapangan Merdeka Kota Balikpapan pada Sabtu (3/10) sore hingga Minggu (4/10) pagi.

Adapun penggalangan dana tersebut, merupakan bentuk kepedulian dan itu dilakukan secara sukarela untuk membantu korban yang terkena musibah.

Ivan Agripina koordinator aksi penggalangan dana banjir sukabumi menuturkan, “aksi yang dilakukan kawan – kawan mahasiwa se Politeknik Balikpapan ini adalah aksi sukarela kami sebagai bentuk kepedulian kami sebagai mahasiswa terhadap masyarakat yang tertimpa bencana”.

“penggalangan dana tersebut dilakukan hanya dalam berbentuk uang, agar mempermudah penyaluran sesuai kebutuhan yang ada di lokasi musibah, dan akan disalurkan melalui HI (Human iniatiatif kemudian diteruskan ketempat lokasi musibah banjir”, ucap mahasiswa semester 5 Jurusan Elktronika Politeknik Balikpapan ini.

Baca Juga :   Silaturahmi Pererat Hubungan Senior-Yunior KAHMI

“Semoga aksi Galang dana serta dana yang telah dikumpulkan ini dapat membantu para korban banjir yang mengalami kesusahan akibat musibah seperti ini ,” harap Ivan kepada lingkarkota.com disela – sela aksi.

Iqbal, salah satu masyarakat Balikpapan yang ikut menyumbang dana, sangat mengapresiasi atas kegiatan aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Gabungan mahasiswa politeknik Balikpapan tersebut.

“Kegiatan seperti ini bagus dan baik untu menjadi contoh, bagi para pemuda saat ini yang dapat meniru, dari kebaikan adik – adik mahasiwa yang turut berkontribusi kepada saudara – saudaranya yang sedang tertimpa musibah,” ujar Iqbal yang sedang melakukan olahraga di kawasan Lapangan Merdeka Balikpapan.

Baca Juga :   SKK Migas - PHSS Dukung Program Pendidikan, Meluncurkan Beasiswa Sanga Sanga

Aksi penggalangan dana ini diikuti oleh mahasiswa mahasiswi yang berasal Politeknik Negeri Balikpapan, yang berjumlah 21 orang.

setelah penggalangan, para mahsiswa ini akan langsung sampaikan hasil penggalangan dana ini kepada Human Initiatif mendistribusikan ke lokasi, agar dapat segera meringan kan para korban di lokasi banjir.

“Penyerahan akan kami koordinasikan dulu dengan teman-teman dari Human Initiatif mereka yang akan mendistribusikan dan menyalurkan kepada korban langsung. Karena, apa yang sedang dibutuhan dilokasi musibah, mereka yang punya data nya.” ungkap Ivan yang juga menjabat sebagai Menteri Hubungan Luar BEM saat ini”.

Seperti di ketahui, banjir bandang yang menerjang di daerah Sukabumi ini telah cukup banyak menelan korban serta infrastruktur sesuai dengan data yang di ambil dari Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB mengatakan sata per Jumat (25/9), pukul 06.34 WIB, BPBD Kabupaten Sukabumi mencatat kerugian materiil pada sektor pemukiman di sejumlah kecamatan di Kabupaten Sukabumi berupa rumah rusak ringan (RR) 151 unit, rusak sedang (RS) 49 dan rusak berat (RB) 82.

Baca Juga :   Ketua RT Dilibatkan Dalam Proses Verifikasi Calon Independen

“Menurut data yang kami himpun, terdapat infrastruktur umum, jembatan RS 1 unit, jembatan RB 7 dan jembatan terancam 1. Kerusakan lain berupa pipa air bersih RB 1, TPT 1 bendungan RB 1 dan mushola RS 1,” jelas mahasiwa yang juga aktivis HMI Balikpapan ini.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *