Polda Kaltim Silaturahmi dengan Sopir dan Buruh

Balikpapan, Dalam rangka menciptakan situasi keamanan yang kondusif di wilayah Kalimantan Timur, dan Kota Balikpapan khususnya, Direktorat Intelkam Polda Kaltim bersilaturahmi dengan sopir dan buruh pelabuhan diwilayah kerja Kota Balikpapan, Rabu (14/10) Wita di Aula Kaltim Kariangau Terminal (KKT).
Sebanyak 310 sopir dan Buruh Pelabuhan beserta mandornya hadir dalam pertemuan silaturahmi dengan Direktorat Intelkam Polda Kaltim, di fasilitasi oleh DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Kaltim dan DPC Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Balikpapan, dan PT. Kaltim Karingau Terminal.

Pertemuan dengan tajuk silaturahmi Kamtibmas Direktorat Intelkam Polda Kaltim dengan Sopir dan Buruh ini dihadiri oleh Wadir Intelkam Polda Kaltim AKBP Mada Indra Laksanta, Kasubdit Ekonomi AKBP Hendrik Eka Bahalwan, Kanit Ekonomi AKP Agung Nursapto, Ketua DPD Aptrindo Balikpapan H.Syafrudin, Ketua DPW Alfi Kaltim Faisal Tola dan Direktir Operasi dan Teknik Sofyan.

Baca Juga :   RESMI! DPK KNPI Samboja Kutai Kartanegara Dilantik

Wadir Intelkam Polda Kaltim AKBP Mada Indra Laksanta dalam kesempatan tersebut, mengajak seluruh sopir dan buruh yang ada di Kota Balikpapan untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kalimantan Timur, Khususnya Kota Balikpapan, terlebih di masa pandemi Covid-19. Perwira dua melati ini menyampaikan bahwa terkait disahkannya UU Cipta Lapangan Kerja, apabila ada elemen masyarakat maupun buruh yang menolak agar lebih mengedepankan langkah hukum.

“Hari ini adalah silaturahmi kami, dari jajaran kepolsian polda kaltim, untuk melihat kondisi yang terjadi di terminal peti kemas Kariangau, bersosialisasi dengan rekan-rekan buruh dan semua pekerja serta semua asosisasi yang ada di sini. Kehadiran kami untuk memastikan bahwa pintu gerbang ini aman, gerbang ekonomi di Kaltim aman, dan kami melihat semua asosiasi telah saling sudah mendukung” jelas pria yang baru saja 3 bulan berada di Polda Kaltim.

Baca Juga :   Pertamina Berikan Bantuan Penanggulangan Covid untuk Persiapan Hadapi Kenormalan Baru

“Alhamdulillah selama masa pandemi dan di tahun politik ini sektor pelabuhan malah terjadi peningkatan. Insya Allah silaturahmi tetap terjalin segala permasalahan sekecil apapun kita akan tindak lanjuti jangan sampai mengganggu ekonomi di Kaltim” ujarnya

Silaturahmi yang di gelar dengan tetap menjaga protokol kesehatan ini, berlangsung selama 1 jam dan dilanjutkan dengan pembagian sembako untuk para supir dan buruh, Ketua DPW Alfi Kaltim, Faisal Tola juga memiliki pandangan yang sama. Ia mengatakan bahwa, sebagian besar pekerja buruh di pelabuhan adalah bergerak di bidang logistik dan tidak melaksanakan aksi unjuk rasa serta lebih mengedepankan jalur diplomasi melalui Asosiasi yang ada kepada pemerintah untuk menyampaikan keberatan-keberatannya terkait disahkannya UU Omnibus Law cipta lapangan kerja.

Baca Juga :   Aksi Bagi Paket Sembako Karang Taruna Kelurahan Kampung Lama, Samboja

“kita semua berharap sama – sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kaltim, khususnya Kota Balikpapan” imbuhnya.

Sementara itu Direktur Operasi dan Teknik PT. Kaltim Kariangau Terminal (KKT) Sofyan, mengapresiasi silaturahmi yang di gagas ALFI dan Polda Kaltim. Sofyan menyebutkan jika kondisi di pelabuhan KKT dengan adanya penolakan Undang – Undang Omnibus Law sangat kondusif, kondusifitas itu terjalin dengan adanya koordinasi dan komunikasi yang baik dengan buruh dan jajaran Asosiasi Pekerja selama ini.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *