Bantuan Esi Balikpapan Bagi Korban Bencana Kalsel

Balikpapan, Pengurus Cabang Esports Indonesia (ESI) Kota Balikpapan memberi bantuan logistik kepada warga korban bencana Banjir di Kalimantan Selatan.

Ketua Pengcab ESI Kota Balikpapan Miftha Fathi Risqi Utami mengatakan, pendistribusian bantuan logistik merupakan bentuk suport kepada masyarakat di Kalsel. Cabor prestasi yang baru berdiri kurang lebih setahun ini ambil bagian dalam membantu penanganan korban bencana alam.”Penyaluran bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat dalam membantu warga korban bencana banjir,” kata Tami, Rabu (20/1).

Tami menuturkan, untuk program peduli bencana kali ini ESI Balikpapan langsung mengirimkan satu unit pickup yang berisi bantuan sebanyak 200 paket, yang masing – masing paket berisi beras 10 kg dan Mie Instan.

Baca Juga :   Ramadhan Kreatif BDI SKK Kalsul Salurkan 1050 Takjil

“Kami langsung kirimkan paket bantuan ini dengan 1 unit pickup ke Posko Utama Bantuan di Barabai, ibu Kota Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan (KalselL). Jika nanti ada terkumpul lagi dari pegiat Esports yang ada, kami akan kirimkan lagi, segala biaya terkait pengiriman ke Kalsel di tanggung Pengcab ESI Balikpapan,” ujar Tami.

Pengcab ESI sudah berkoordinasi dengan salah satu keluarga Pengurus ESI Balikpapan yang ada, untuk berkoordinasi dengan Posko Utama di Berabai dan menerimakan paket bantuan yang akan di kirimkan.

“Pengcab ESI Balikpapan tidak mengirimkan personil untuk mengantarkan paket bantuan, karena masih pandemi kita mengaktifkan teman-teman Pengurus Cabang (Pengcab) untuk mengumpulkan bantuan dari kawan kawan Esports di Balikpapan,” ujar Tami

Baca Juga :   SKK Migas - PHSS Dukung Program Pendidikan, Meluncurkan Beasiswa Sanga Sanga

Adapun bantuan yang diserahkan Pengcab ESi Balikpapan untuk korban bencana banjir di Kalseli tiga berupa kebutuhan-kebutuhan logistik seperti beras dan Mie instan Pendistribusian diserahkan Posko Bantuan Banjir Kalseldi Berabai, lanjut Tami, ESI masih akan terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memetakan hal-hal lain yang masih dibutuhkan. Sehingga, penyaluran bantuan lain bisa benar-benar memenuhi kebutuhan warga.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *