Pemuda Pancasila Samboja Bersama Elemen Masyarakat Melakukan Bakti Sosial Penyemprotan Disinfektan

KUKAR – Kasus pasien positif Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara (KUKAR), Kalimantan Timur yang kian meningkat.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kutai Kartanegara (KUKAR) kembali merilis perkembangan kasus covid-19 di Kukar, Kalimantan Timur.

Berdasarkan rilis update perkembangan penanganan kasus covid-19 terakhir Sabtu siang (30/1/2021) sekitar pukul 11.00 Wita. Total pasien terkonfirmasi positif di Kukar sebanyak 7.018 kasus diantaranya 1.572 kasus paisen masih menjalani isolasi dan 5.318 orang pasien dinyatakan sembuh.

Sehubungan dengan hal tersebut Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Samboja (PAC PP SAMBOJA) menyampaikan bakti sosial penyemprotan disinfektan tersebut bergerak bersama salah satu anggota DPRD KALTIM dan elemen masyarakat lainnya dalam rangka Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang ke-48 tahun.

Baca Juga :   Event Berbau LGBT, Pihak EO Akui Kelalaian

“Kami membersamai gerakan salah satu anggota DPDR KALTIM yaitu Bapak Samsun bersama organisasi-organisasi lainnya dalam rangka Hari Ulang Tahun PDIP ke-48 dengan cara bakti sosial penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum. Ujar Jumran selaku Plt. PAC Pemuda Pancasila Samboja

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur dari Praksi PDIP, Muhammad Samsun juga menyampaikan bahwa bakti sosial penyemprotan disinfektan tersebut berada di lingkup 4 kelurahan yang ada di samboja serta diikuti oleh beberapa organisasi-organisasi yang ada di samboja.

“Bakti sosial penyemprotan disinfektan ini kami lakukan di lingkup 4 kelurahan yang ada di samboja yaitu Kelurahan Sungai Seluang, Wonotirto, Kampung lama, Kuala Samboja. Bakti sosial ini juga alhamdulillah banyak direspon baik oleh elemen-elemen masyarakat seperti PMI, Pemuda Pancasila, BPBD, KONTRAS, BAGANA PDIP KALTIM, Karang Taruna, LPM setempat hinggah lurah-lurah. Dengan demikian perjuangan ini terasa sangat ringan dikerjakan”.

Baca Juga :   KAHMI Gelar Rapimnas Bahas Indonesia New Normal

Kegiatan bakti sosial penyemprotan disinfektan berlangsung dari pukul 08.00 WITA hingga pukul 16.00 WITA. Kegiatan tersebut berjalan kondusif serta tetap menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19.

Jumran menyatakan, “Kami sangat apresiasi kegiatan bakti sosial ini karena untuk mencegah virus corona agar tempat-tempat umum bisa steril. Kami harap anggota dewan lainnya juga dapat melakukan bakti sosial yang seperti ini agar dapat mencegah penyebaran virus corona dan kami siap membersamai atau mengawal kegiatan-kegiatan seperti sampai tuntas”. Tutupnya

 

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *