Resah Dengan Kondisi Jalan Yang Berlubang, Elemen Pemuda Pancasila Samboja Lakukan Bakti Sosial

KUKAR – Kasus kecelakaan lalu lintas yang ada di Kecamatan Samboja adalah salah satu perhatian Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila Samboja, karena dari sekian banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi ialah akibat dari kondisi jalan berlubang. Samboja, (16/02/2021).

Dengan demikian, elemen Pemuda Pancasila Samboja yaitu Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila, Komando Inti (KOTI) Pemuda Pancasila, beserta Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila, bersama-sama turun ke jalan untuk melakukan giat bakti sosial tambal jalan berlubang yang ada di Samboja.

Jumran selaku Ketua PAC Pemuda Pancasila Samboja mengatakan bakti sosial yang dilakukan dengan menambal jalan berlubang adalah bentuk perhatian pemuda pancasila terhadap masyarakat dalam berlalu lintas. “Kami bakti sosial tambal jalan ini adalah bentuk perhatian kami terhadap masyarakat yang berlalu lintas agar mengurangi resiko kecelakaan akibat jalan yang berlubang”. Ujar Jumran.

Baca Juga :   PEMUDA SAMBOJA GELAR LOMBA VIDEO PENDEK SEBAGAI BENTUK PENANGGULANGAN COVID-19

Kegiatan bakti sosial pemuda pancasila tersebut dilakukan di sepanjang jalan poros balikpapan – handil 2 dari Kelurahan Teluk Pemedas, Kuala Samboja hingga Kampung Lama. Jumran juga menegaskan bahwa bakti sosial tersebut akan berkelanjutan, tidak hanya hari ini saja.

“Kegaiatan bakti sosial tambal jalan ini insyaAllah kami lakukan secara continue dan tidak hanya sekali, sehingga jalan-jalan berlubang yang ada di Samboja bisa lebih sedikit baik dan bisa nyaman dilalui masyarakat”. Pungkasnya.

Di samping itu, masyarakat yang melihat kegiatan bakti sosial pemuda pancasila memberikan tanggapan dukungan terhadap kegiatan bakti sosial tersebut.

“Alhamdulillah, kami apresiasi pemuda pancasila samboja , yang tanpa suara langsung kongkrit terjun ke masyarakat dan nyata berbuat, terima kasih pemuda pancasila samboja”. Ucap Hasanuddin Usman selaku warga Kuala Samboja.

Baca Juga :   Pertamina Berikan Bantuan Penanggulangan Covid untuk Persiapan Hadapi Kenormalan Baru

Ibrahim, Ketua KOTI Pemuda Pancasila Samboja juga sangat berharap agar kegiatan-kegiatan bakti sosial terus dikembangkan guna membangun wilayah samboja. “Saya sangat berharap lebih kepada PAC, KOTI dan SAPMA agar berpegangan terus mengmbangkan bakti sosial ini agar terus membangun wilayah kita ini yaitu wilayah samboja”. Harapnya.

Kegiatan berlangsung dengan tertib dari pukul 07.00 sampai dengan 12.00 WITA dengan menggunakan alat ready mix dari PT. Mayora.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *