Ajak Masyarakat Bersatu dan Berjuang di Momen Kemerdekaan, Safaruddin: Kita Harus Merdeka dari Covid-19

BALIKPAPAN – Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin mengatakan, peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momen untuk bersatu dan berjuang melawan Covid-19. Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kaltim, untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

“Hari ini, tanggal 17 Agustus 2021 ini, kita sedang berjuang melawan Covid-19 dari Sabang sampai Merauke. Mari berikhtiar agar pandemi segera berakhir. Patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas), serta mengikuti vaksinasi, adalah wujud partisipasi kita dalam melanjutkan semangat kemerdekaan,” katanya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu menegaskan, Proklamasi adalah bukti bahwa kemerdekaan bisa diraih jika Bangsa Indonesia bersatu dan memiliki cita-cita bersama. Semangat persatuan saat ini merupakan wujud representasi dari partisipasi masyarakat.

Baca Juga :   Jelang Pilkada, KPU susun protokol kesehatan

“Dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang berjuang dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Jika kita bergotong-royong, apapun bisa diwujudkan. Kita semua berharap situasi segera pulih,” tutup anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Menurut Safaruddin, tema hari kemerdekaan, “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, bisa dicapai dengan saling bahu-membahu, saling bergandengan tangan, dan saling bergotong-royong dalam satu tujuan.

“Seperti yang disampaikan Bapak Presiden (Joko Widodo), tangguh dalam menghadapi pandemi, tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa. Kita harus merdeka dari Covid-19,” tutup Kapolda Kaltim 2015-2018 itu. (*)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *