KNPI Samboja Gelar Diskusi Pembangunan

Kutai Kartanegara – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Samboja kembali gelar Nongki (Nongkrong Inspiratif) season tiga pada (15/9) di Kedai Kopi Nadi.

Nongki yang di gelar oleh KNPI Samboja menghadirkan pembicara dari tingkat provinsi, kabupaten, hingga pimpinan-pimpinan Kecamatan Samboja. Terpantau telah hadir Ahmad Nurkhalish, S.Sos., M.Si selaku Kabid Pendidikan Sekolah Dasar Disdik Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Rahmat Dermawan, S.Sos,. M.M. selaku Koordinator Ssmut Merah, Muh. Amin selaku Anggota KPU Kukar, serta Muspika Samboja yaitu Camat, Kapolsek dan Danramil Samboja.

Panitia pelaksana yang akrab di sapa Alwi, selaku Ketua Bidang Kajian Strategis KNPI Samboja mengatakan kegiatan Nongki adalah program rutinitas KNPI Samboja agar dapat menyerap dan berbagi gagasan untuk kemajuan Samboja.

Baca Juga :   Produk Digital dari Luar Negeri Dipungut PPN Mulai 1 Juli 2020

“Program Nongki ini adalah program rutinitas KNPI Samboja, guna menyerap dan berbagi gagasan untuk kemajuan Samboja,” Ucap Alwi.

Ia menambahkan bahwa program Nongki yang digelar merupakan bentuk perhatian KNPI kepada pemuda agar dapat memberdayakan ruang-ruang santai pemuda untuk berdiskusi tentang pembangunan samboja yang lebih baik lagi.

“Jadi Nongki ini memang bentuk kepedulian KNPI kepada pemuda, dengan cara memberdayakan ruang-ruang santai perkumpulan para pemuda yaitu di kafe. Agar kita bisa berdiskusi bersama untuk tukar pendapat dan memajukan pembungan samboja yang lebih baik,”. Pungkasnya.

Di samping itu Munir Anshory, S.Sos, yang saat ini menjabat sebagai Ketua KNPI Kecamatan Samboja menegaskan bahwa program Nongki tersebut sebagai kanal anak muda untuk beraspirasi dan berbagi inspirasi.

Baca Juga :   Apresiasi Upaya Pemkab Wujudkan Kukar Merdeka Pangan, Safaruddin: Ketahanan Pangan Solusi Kesejahteraan Masyarakat

“Anak muda memiliki kapasitas yang lebih besar dari yang lain baik kapasitas intelektual, maupun kapasitas energi dalam diri, sehingga nongki ini bisa menjadi saluran anak muda untuk menyampaikan aspirasi,” Tegas Munir.

Camat Samboja, Burhanuddin, S.Ag,. M.Si. sangat mengupresiasi kegiatan yang digelar KNPI Samboja, karena dirasa sangat positif untuk menjaring anak muda untuk bertukar pendapat dan gagasan.

“Saya mendukung kegiatan Nongki ini karena mengarahkan anak muda ke hal-hal positif untuk bertukar pendapat dan mudah-mudahan kedepan bisa berlanjut karena hal seperti ini banyak masukan yang bisa kita terima untuk perbaikan Samboja Kedepan,” tanggapnya.

Ia pun menambahkan dan berharap agar kegiatan tersebut dapat terus digelar kedepan dan menghadirkan para legislator yang berasal dari wilayah samboja.

Baca Juga :   Darurat Stop Produksi, Pipa Air Baku IPAM Kampung Damai Mengalami Kerusakan

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut, dan harapannya selanjutnya bisa menghadirkan pembicara-pembicara dari kalangan legislator baik provinsi maupun kabupaten yang memang berasal dari samboja, agar dapat mendengarkan langsung gagasan pemuda,” ucapnya.

Burhanuddin, yang baru saja menjabat sebagai Camat Samboja juga mengajak para pemuda untuk turut berkontribusi karena ruang terbuka lebar untuk para pemuda.

“Pemuda Samboja saat ini saat berkontribusi, karena ruang terbuka lebar untuk pemuda agar menghadirkan pemikiran-pemikiran yang konstruktif untuk kemajuan samboja kedepan,” tutupnya

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *