HUT TNI-76 Tahun, Kodim 0906/Kukar Gelar Upacara Virtual Dengan Tema Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang

Tenggarong – Perayaan HUT TNI ke 76 tahun dilaksanakan di Makodim 0906/Kukar secara virtual, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah hadir dalam kegiatan tersebut beserta Forkompimda, Selasa (05/10/2021).

Tema yang diusung yakni Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang. Hal ini dinilai Edi Damansyah sangat mencerminkan aparat dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta bersinergi bersama pemerintah khususnya penanganan Covid-19 di Kukar.

“Pemkab Kukar menyampaikan selamat Ulang Tahun TNI ke-76 tahun. Semoga momentum ini bagian menguatkan TNI yang kita banggakan,” kata Edi.

Ia juga menyampaikan perhargaan kepada Dandim dan jajarannya, karena selain tugas pokok TNI, juga bersinergi dengan pemerintah.

“Tugas-tugas pelayanan kemasyarakatan khususnya pembangunan keagamaan dan lebih khusus lagi dalam penanganan Covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga :   Alwi meminta Dinas PU memperjelas mekanisme pembayaran lahan stadion

Keberadaan TNI melalui Dandim 0906/KKR baik itu didalam Satgas Covid-19 maupun secara kelembagaan terus berkontribusi. Tidak hanya menjaga wilayah teritorial tapi juga memberikan bantuan sosial dan vaksinasi serta peningkatan pelayanan masyarakat lainnya.

“Sinergitas yang sudah terbangun dengan baik kedepan harus dijaga dan ditingkatkan lagi. Sebab masih banyak tugas pemerintah seperti ketahanan pangan dan pertanian dalam arti luas yang harus diwujudkan,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 0906/KKR, Letkol Inf Charles Alling menyampaikan momentum ini sebagai bentuk refleksi dimana TNI hadir selama 76 tahun dan perlu ada suatu introspeksi. Dalam artian terhadap peran dan fungsi TNI khususnya satuan kewilayahan Kodim 0906/KKR

“Memang masih banyak ditemukan disana sini kekurangan tetapi niat dan motivasi kami yang mengawali Kodim 0906/KKR. selalu ingin berbuat yang terbaik, selalu rela berkorban dan pantang menyerah untuk pengabdian kepada bangsa dan negara,” tegasnya.

Baca Juga :   Pemkot Balikpapan Subsidi Sertifikasi Halal UMKM

Dalam perayaan itu juga, pihaknya menerima tumpeng setinggi dua meter dari hasil panen dari masyarakat Desa Tanjung Batu sebagai bentuk apresiasi dari program kerjasama antara TNI dan masyarakat. Lantaran lahan tidur seluas 460 hektar, kini seluas 80 hektar sudah terkelola dengan baik dan telah mengembangkan 4 komponen utama. Yakni pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan.

Kemudian dilanjutkan kegiatan syukuran yang dihadiri Bupati Kukar, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Ketua DPRD dan seluruh penjabat Forkopimda Kukar. Menurutnya, sinergitas ini sudah terbentuk luar biasa hanya tinggal memelihara.

“Kami selalu sehati dengan masyarakat. Saya selalu tekankan kepada seluruh jajaran, jangan sampai menyakiti hati dan pikiran masyarakat. Tapi harus menyelami apa yang menjadi pokok-pokok keinginan mereka supaya kita bisa diterima dan menjadi kekuatan yang tidak bisa terpisahkan,” tutupnya.

Baca Juga :   Akibat Kebocoran Pipa, Sebagian Warga Karang Joang Terputus Aliran Air

Foto : Dandim 0906/KKR Letkol Inf Charles Alling (tengah) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansya sedang sikap sempurna dalam upacara HUT TNI ke 76.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *