Dikira Boneka, Warga Gunung Guntur Dihebohkan Dengan Penemuan Jasad Bayi

Balikpapan, Warga mendadak dihebohkan dengan penemuan jasad Bayi di tempat sampah yang tidak jauh dari apartemen Green Valley pukul 16.00 wita, bertempat di kawasan Gunung Guntur, Jalan Letjen S Parman RT 37 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Kecamatan Balikpapan Tengah pada Kamis (7/10) kemarin.

Informasi yang dihimpun Lingkar Kota, berawal ditemukannya, seorang pemulung bernama Jamaludin yang tengah mengais sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang berlokasi di kawasan tersebut.

Awalnya, pria tersebut menemukan sebuah kotak kardus yang terikat tali rafia berwarna biru yang dibungkus plastik berwarna hitam. Tanpa rasa curiga pria yang tinggal di kawasan Pasar Baru Balikpapan Kota ini kemudian membuka bungkusan tersebut.

Baca Juga :   Event Berbau LGBT, Pihak EO Akui Kelalaian

“Saya sempat mengangkat kardus tersebut, tapi kok berat sekali, begitu saya bongkar, saya kira itu boneka, begitu saya perhatikan isi dalam kardus tersebut, saya kaget, kok ada kelaminnya dan ternyata yang saya lihat itu adalah jasad Bayi,” kata Jamal.

Setelah menyadari bahwa yang ia temukan bukan sebuah boneka, dirinya lantas memanggil warga yang ada disekitar dan langsung melaporkan kepada aparat RT setempat.

“Ketika yang saya lihat itu adalah jasad Bayi, lalu saya panggil ibu-ibu yang sedang lari-lari sore, lalu pas dia liat untuk memastikan, dia bilang iya benar Bayi. Terus kami lapor ke security apartemen,” terangnya kepada wartawan Kamis (7/10) kemarin.

Baca Juga :   Kasus PCR dan Vaksin Palsu di Kaltim Terungkap, Safaruddin Jangan Cederai Perjuangan Masyarakat dalam Menekan Penyebaran Covid-19

Disamping itu, Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Danang Aries Susanto yang nampak hadir dalam penemuan itu mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan sejumlah bukti dan keterangan saksi-saksi atas penemuan jasad tersebut.

“Satu orang pemulung kita mintai keterangannya, jadi saat ini kita juga masih melihat CCTV yang ada disekitar lokasi temuan,” tegasnya.

Menurutnya, melihat dari kondisi jasad tersebut, bahwa Bayi ini nampaknya baru saja dilahirkan dan langsung dibuang oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Dari Kondisi jasad yang ditemukan, menurut kami, Bayi tersebut baru saja dilahirkan dan langsung dibuang. Sementara kami akan terus melakukan penelusuran atas kejadian ini,” pungkasnya. (Bay)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *