Pastikan Pendistribusian Vaksin, Bupati Kukar Tinjau Langsung Kegiatan Vaksinasi

Kutai Kartanegara- Kasus Covid-19 di Benua Etam terus mengalami penurunan. Upaya vaksinasi juga terus digencarkan. Harapannya angka pasien terpapar virus Covid-19 itu terus melandai.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Kecamatan Muara Muntai Kabupaten Kutai Kartanegaga, kegiatan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah pada jum’at (8/10) kemarin.

Peninjauan oleh Bupati guna memastikan secara langsung terkait pendistribusian vaksin tetap tersampaikan kepada masyarakat sampai di daerah pelosok.

disela – sela kegiatan vaksinasi, Bupati menyampaikan, meski berada di wilayah topografi perairan, dan sangat jauh dari daratan, target vaksinasi disana ada sebanyak 14,900 jiwa. Dan jika di persentasekan sudah mencapai 56,6 persen dari target tersebut.

Baca Juga :   Manfaat Prorgam JKN-KIS Bagi Keluarga Rahman

“Alhamdulillah saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada tim satgas Covid-19 setempat. Berkat kerja keras mereka, perlahan penanganan pandemi terus terkendali,” kata Edi.

Disamping itu, Pihaknya akan terus berupaya berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, agar ketersediaan stok vaksin terus memenuhi kebutuhan masyarakat di Kukar.

Sebab, saat ini capaian vaksinasi untuk Kabupaten Kukar, hanya ada sekitar 40 persen, sedangkan Pemkab Kukar menargetkan setidaknya ada 70 persen masyarakat yang harus di vaksin.

“Kami akan selalu mengkoordinasikan kepada Pemerintah Pusat guna menambah stok vaksin untuk wilayah Kaltim khususnya di Kabupaten Kukar,” terangnya kepada Wartawan Jum’at (8/10) kemarin.

Selain itu, dirinya juga terus menghimbau kepada masyarakat, bahwa dengan turunnya kasus covid 19 di Kaltim jangan sampai masyarakat terlalu bereuforia.

Baca Juga :   Bantuan 4.960 APD Tiba Di Balikpapan

Karena hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi kembali jika masyarakatnya tidak menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tentunya hal ini harus terus bergerak di 18 Kecamatan, dan saya tetap ingatkan bahwa perjuangan ini belum usai. Jadi kita tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *