Pasar Rakyat Samboja Berlakukan Protokol Kesehatan

Kutai Kartanegara – Dalam menyabut era new normal di tengah pandemi Covid-19 Pemerintahan Kecamatan Samboja beserta elemen masyarakat khususnya pemuda telah menerapkan konsep aktivitas pasar new normal pada 06 Juni 2020.

Seiring pada kebijakan relaksasi yang diambil oleh pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara maka dengan ini Camat Samboja Ahmad Nurkhalish menghimbau kepada masyarakat “kami himbau kepada seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Samboja, mulai hari ini dan seterusnya terutama di kegiatan-kegiatan publik di pasar-pasar rakyat memberlakukan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan rantai covid-19 di Kecamatan Samboja” ungkapnya.

Adapun tindakan dan harapan dari Lurah Kuala Samboja Antung Fatahillah dengan terus melakukan sosialisasi di sekitaran pasar rakyat samboja dan menjaga kebersihan pasar agar dapat memaksimalkan pemutusan rantai covid -19. Antung Fatahillah mengatakan “Wabah Covid-19 ini tidak dapat kita ajak untuk kompromi, tetapi kita dapat memutus rantai penularan tersebut dengan terus mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar dan menjaga kebersihan serta menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Adapun harapan saya dimasa transisi ini, kami memohon kepada Dinas Industri dan Perdagangan yang pertama agar dapat memback up daripada teman-teman yang ada, karena perlu diketahui bahwa di Pasar Rakyat Samboja dari Dinas Industri dan perdagangan hanya ditunjuk koordinator saja untuk menggerakan roda perekonomian di pasar dan yang selanjutnya semoga dinas Industri dan Perdagangan bisa lebih konsen lagi untuk Pasar Rakyat Samboja”.

Baca Juga :   Penerbangan Kriteria Khusus Bandara SAMS Sepinggan Utamakan Protokol Kesehatan

Di sisi lain para pedangan setempat khususnya koordinator sementara pengelolah Pasar Rakyat Samboja sangat senang dengan ditunjuknya Pasar Rakyat Samboja sebagai percontohan pasar berbasis protokol covid-19. “Alhamdulillah kami sangat senang dengan hadirnya pemerintah dan kalangan anak muda untuk pertama kali ini menerapkan pasar berbasis protokol Covid-19 di Pasar Rakyat Samboja sehingga kita dapat kembali pelan-pelan mambangun aktivitas pasar” ucap Abdul Kodir selaku Koordinator Sementara Pengelolah Pasar Rakyat Samboja.

Di tengah pandemi covid-19 kalangan pemuda samboja tidak tinggal diam melihat problematika yang hadir ditengah masyarakat. Sehingga pemuda turut serta memberikan ide dan gagasan terkait konsep penerapan pasar berbasis protokol kesehatan covid-19. Dalam hal ini Munir Anshory selaku Ketua DPK KNPI Samboja “kami mengajak seluruh elemen pemuda bersama pemerintahan untuk kemudian berkolaborasi dan mengiringi penerapan pasar berbasis protokol kesehatan covid-19 agar dapat membangun aktivitas pasar dan mendongkrak perekonomian setempat”. Tambahnya

Baca Juga :   Tinjau Pasar Segar Sosialisasi Protokol Kesehatan, Tim Covid Balikpapan Temukan Jaga Jarak Tidak Dihiraukan

“Kedepan kami juga akan membuka kembali aktivitas pasar malam dengan ketentuan mengikuti panduan protokol kesehatan covid-19 yang telah ditetapkan dengan di kawal oleh elemen masyarakat setempat khususnya pemuda” tutup Camat Samboja.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *