KNPI Samboja Bagikan Masker Di Pasar Rakyat Samboja

Kutai Kartanegara – Bertepatan pada proses pengawalan simulasi penerapan Pasar Rakyat Samboja berbasis Protokol Kesehatan Covid-19 DPK KNPI Samboja tidak tinggal diam untuk merespon hal tersebut dengan membagikan puluhan masker kepada pedagang dan pengujung pasar rakyat yang sedang melakukan aktivitas di area tersebut.

Munir Anshory selaku Ketua DPK KNPI Samboja menyatakan mendukung upaya positif pemerintah dalam hal penerapan pasar rakyat berbasis protokol kesehatan covid-19. “Kami sangat mendukung upaya positif pemerintah khususnya Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara dalam menerapkan pasar rakyat berbasis protokol kesehatan covid-19. Ungkapnya

Proses pengawalan tidak hanya berlaku di dalam pasar namun juga dilakukan di luar pasar atau lingkungan pasar dengan membagikan puluhan masker kain kepada pedagang dan pengunjung pasar yang sedang beraktivitas tanoa menggunakan masker di area pasar rakyat.

Baca Juga :   KPU memastikan tidak ada KTP ganda

“Alhamdulillah, kami juga telah mendapatkan bantuan masker kain dari kalangan ibu-ibu penjahit yang ada di desa Beringin Agung sebanyak 100 makser. Lalu hari ini kami bagikan di area pasar sekitar 40 masker kepada pedagang atau pengujung yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di area pasar rakyat samboja. Tentunya proses pembagian masker kain tidak dilakukan sendiri oleh KNPI Samboja melainkan di bantu oleh rekan-rekan elemen pemuda seperti yang telah ikut berpartisipasi Himpunan Mahasiswa Samboja (HIMASJA), DKR Pramuka, dan Karang Taruna dari berbagai kelurahan yang ada di lingkup kecamatan Samboja. Sisa dari bantuan masker kain tersebut kemudian akan kami bagikan di pasar-pasar malam yang nantinya akan di aktifkan kembali.” imbuhnya.

Baca Juga :   KPA MACAN RIMBA PERSEMBAHKAN PENGIBARAN BENDERA TERBESAR DI SAMBOJA PADA HUT RI-76

Adapun respon masyarakat sekitar sangat merasa diperhatikan setelah di himbau menggunakan masker lalu di beri oleh kalangan pemuda. “Kami bangga dengan anak-anak muda mau mengingatkan kami dan membagikan masker kepada warga yang belum menggunakan masker”. Tutur Ahmad salah satu pengunjung pasar.

Dengan adanya pemberlakuan protokol kesehatan covid-19 yang pertama ini di Pasar Rakyat Samboja Munir Anshory memiliki harapan “Harapan kami kedepan elemen masyarakat khususnya pemuda dapat mengawal pasar malam yang ada di lingkup kecamatan samboja dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar dapat kembali menghidupkan roda perekonomian di pasar. Selain itu juga kami harap agar masyarakat dapat mulai membiasakan diri menggunakan masker saat bepergian keluar rumah agar dapat perlahan menerima dan menghadapi new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi covid-19”. Tutupnya

Baca Juga :   SKK Migas - KKKS berikan bantuan sembako bagi wartawan daerah

Penulis : M. Alwi Dahlan

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *