KNPI SAMBOJA GELAR NONGKI SEASON 2 BERSAMA ELEMEN KEPEMUDAAN DAN MUSPIKA SAMBOJA

Kutai Kartanegara – Dewan Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia Samboja (DPK KNPI Samboja) kini kembali menggelar kegiatan Nongkrong Inspiratif (NONGKI) Season 2 di Kedai Kopi Nadi Samboja ada pukul 20.00 hingga larut malam (26/6/2021).
.
Dari NONGKI Season 2 yang dihadiri oleh berbagai organisasi kepemudaan dan komunitas yang ada di Samboja dan dibuka oleh Camat Samboja Ahmad Nurkhalish, S.Sos, M.Si. menjadi momentum yang spesial dan penuh makna.
.
Kegiatan NONGKI merupakan salah satu program dari DPK KNPI Samboja melalui Bidang Kajian Strategis. M. Alwi Dahlan selaku Ketua Bidang Kajian Strategis KNPI Samboja mengatakan, “Program NONGKI adalah sebuah wadah untuk menyuarakan suara pemuda dan wadah untuk menghadirkan gagasan baru yang pastinya untuk pembagunan samboja yang lebih baik lagi kedepannya”.
.
NONGKI Season 2 dengan tema “Peran Aktif Pemuda dan Sinergitas Pemerintah untuk Samboja Maju”, menghadirkan narasumber yakni, CAMAT Samboja Ahmad Nurkhalish, S.Sos, M.Si., KAPOLSEK Samboja IPTU. Adyama Baruna P, S.I.K dan Ketua DPK KNPI Samboja Munir Anshory, S.Sos.
.
Meski di tengah pandemi COVID-19 kegiatan NONGKI Season 2 tetap digelar, “Kegiatan Dialog seperti NONGKI ini harus tetap berjalan agar terus mengasah pola pikir dan melahirkan gagasan-gagasan kongkrit untuk pembangunan samboja, namun memang perlu kita perhatikan dan terapkan prokes karena kita masih di situasi COVID-19,” sambung Alwi
.
Begitupun dengan Ketua DPK KNPI Samboja mengucapkan hal yang serupa saat kami wawancarai.
.
“Apapun kondisinya, forum diskusi jangan sampai berhenti. Sambung rasa yang rutin dilaksanakan dampaknya jelas untuk keharmonisan seluruh potensi pemuda pada khususnya. Ini sesuai tagline KNPI secara nasional yaitu Energy Of Harmoni,” ucap Munir
.
Sambungnya “jangan hanya terpaku membahas problem infrastrukur dan sejenisnya, tapi lupa menyajikan forum yang dapat menggugah imajinasi mereka agar dapat mempersiapkan pribadi tangguh masa depannya”.
.
Banyak aspirasi yang telah disampaikan oleh peserta dialog untuk melakukan sinergitas, salah satunya dari Ahmad Yani yaitu “Ayo kita bersama-sama mengajak masyarakat yang lebih luas dan mensukseskan vaksinasi agar pandemi COVID-19 ini segera berlalu agar kita dapat mengadakan event-event kepemudaan yang lebih besar lagi,” tutupnya.

Baca Juga :   Lingkar Group Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *