MUBER IKA PAKARTI SEGERA DILAKSANAKAN

Samarinda, Jadi panitia sudah mempersiapkan ini selama satu bulan setelah mendapat mandat dari rapat pleno DPP ikapakarti, kemudian kita membentuk kepanitiaan, dan melakukan persiapan-persiapan baik secara teknis di tempat acara maupun persiapan dan perlengkapan sampai hari Jum’at.

Kita buka pendaftaran calon ketua DPP, kemudian pelaksanaan mubes akan dibuka oleh gubernur hari Jum’at tanggal 2 Juli 2021 jam 4 sore, kita laksanakan selama Jum’at dan Sabtu, pergerakan akan berakhir hari Sabtu, tujuannya yang pasti memilih ketua umum ikapakarti, kemudian melakukan penyempurnaan terhadap AD-ART ikapakarti dan merumuskan program kerja ikapakarti selama periode yang akan datang, adapun pelaksanaannya kita tetap mematuhi protokol kesehatan, sudah kami lakukan sesuai dengan proses mulai dari yang masuk kita periksa suhu badan, jaga jarak juga kita lakukan, peserta maupun undangan kita wajibkan untuk tetap mematuhi Prokes dengan memakai masker, cuci tangan dan sebagainya. Kalau ada peserta atau undangan yang datang tidak pakai masker, kami siapkan masker untuk digunakan pada saat acara berlangsung

Baca Juga :   Komisi 1 : Raperda Kepemilikan Garasi Belum Waktunya

Jadi peserta ada 3 orang dari masing-masing DPD kali 10 jadi ada 30 orang, kemudian utusan dari DPP ikapakarti, jadi tidak lebih dari itu, nah itu untuk peserta mubes, kalau untuk undangan pembukaan kami udah kasih maksimal 100 undangan dan peserta.

Iya, tapi karena ini kita masa pandemi jadi kita tidak boleh terlalu lama dan juga kita menghindari kerumunan, sehingga pagelaran seninya hanya tarian saat pembukaan dan penutupan saja.

Pendaftaran calon sementara ada 3 orang, nanti akan kita umumkan didalam mubes nama calon pesertanya. Sementara itu, kita berharap masyarakat warga Jawa di Kaltim, untuk bisa mengikuti secara virtual meeting kegiatan ceremony pembukaan mubes empat ikapakarti, supaya kita masing-masing warga tumbuh rasa memiliki ikapakarti dalam masyarakat Jawa di Kaltim.

Baca Juga :   Pemkot Balikpapan Liburkan Sekolah 14 Hari

Adapun warga Jawa yang lain dan paguyuban-paguyuban yang tidak memiliki hak suara dan yang bukan peserta, kita minta untuk dapat menyaksikan atau hadir melalui virtual meeting di link yang sudah kami siapkan, harapan kami bisa dihadiri pembukaan paling tidak itu bisa dihadiri sebanyak mungkin warga ikapakarti hadir di link zoom yang sudah kita siapkan, memang tidak bisa mendatangkan semuanya didalam satu tempat acara karna memang ada pembatasan-pembatasan terkait protokol kesehatan yang harus kita patuhi.

“Benar kita akan mengundang beberapa organisasi kedaerahan yang ada di Kaltim kemudian juga ormas dan lain-lain”. tutur Muhammad Samsum, Ketua Panitia Musyawarah Besar DPP Ika Pakarti Kaltim

Baca Juga :   Resah Dengan Kondisi Jalan Yang Berlubang, Elemen Pemuda Pancasila Samboja Lakukan Bakti Sosial

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *