Jelang HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia, Safaruddin Ajak Masyarakat Kaltim Jadi Garda Terdepan Akhiri Pandemi

BALIKPAPAN – Saat ini sudah memasuki bulan Agustus. Dalam waktu yang tidak lama lagi, akan dirayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Tema tahun ini adalah, “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin mengungkapkan, tema peringatan HUT RI tahun ini menggambarkan tentang nilai-nilai ketangguhan dan semangat pantang menyerah. Itu sejalan dengan amanah dari para pendiri bangsa.

“Di tengah pandemi yang belum berakhir, kita semua harus terus maju bersama untuk menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Tentunya dengan harapan pandemi segera berakhir,” harap Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu.

Baca Juga :   Wawali Serahkan Sertifikat PTSL kepada warga Teritip

Safaruddin juga berharap, seluruh anak bangsa wajib memahami secara benar makna kemerdekaan bangsa Indonesia. Di mana, kemerdekaan sebagai suatu cara untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada seluruh insan di nusantara.

“Masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kaltim, harus selalu memiliki keyakinan dan harapan dalam mengisi kemerdekaan saat ini. Tentu, ini menjadi tantangan bagi kita semua,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Kapolda Kaltim 2015-2018 itu juga mengajak masyarakat untuk menjadi garda terdepan dalam mengampanyekan penerapan protokol kesehatan. Dirinya yakin, hanya dengan partisipasi masyarakat lah, penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Sehingga pandemi segera berakhir, ekonomi menjadi pulih, dan aktivitas masyarakat kembali normal.

Baca Juga :   Jelang Pilkada, KPU susun protokol kesehatan

“Penerapan protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas), serta mengikuti vaksinasi, adalah wujud perjuangan kita di tengah pandemi untuk menjadikan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tutup Safaruddin yang diusulkan banyak kalangan untuk menjadi Calon Gubernur Kaltim itu. (*)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *