Bansos Tunai Mulai Dibayarkan, 193 Warga Kariangau terima BST

Balikpapan, Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap I tahun 2021 di Kelurahan Karingau Kecamatan Balikpapan Barat Kamis (5/8), tercatat ada 193 Kepala Kelurarga (KK) telah mendapatkan bantuan uang tunai masing-masing senilai Rp300 ribu.

“Tahap pertama ini undangan yang disampaikan sebanyak 345 orang, tapi yang terdistribusi hanya 193 orang, dikarenakan terdapat data ganda 128 orang atau sudah menerima BST Pusat dan PKH”, jelas Lurah Kariangau Muhammad Iskanda, S. PKP saat di temui lingkarkota.com

Dari pantauan lingkarkota.com, masih tedapat 24 orang yang belum melakukan pengambilan BST tahap I di Kelurahan Karingau.

Dia menjelaskan, pihaknya melakukan monitor penyaluran dana BST Kota bagi warga yang terdampak covid 19, penyerahan BST ini dimulai pukul 11.00 Wita dan berakhir pulu; 15.30 Wita. Dan untuk warga yang belum mengambil BST, diarahkan pengambilan melalui Kantor Pos Klandasan pada Senin, 9 Agustus 2021.

Baca Juga :   Pertamina Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten PPU

Selain itu Iskanda juga menyampaikannya bahwa dana yang diberikan kepada warga yang terdata sebagai penerima bantuan ini diberikan langsung, tidak boleh diwakilkan.

“metode pembagian BST di Kelurahan Karingau ini dilakukan dengan menggunakan nomor antrian dengan kelompok masing – masing RT, agar menghidari penumpukan atau kerumunan” lanjut Iskandar.

Dalam pembagian BST yang berlangsung di kantor Kelurahan Karingau ini, Lurah Karingau di dampingi Babinsa, Babinkamtipmas, 2 orang petugas kantor Pos 2 orang dan Ketua IPSM Balikpapan

Dalam kegiatan Penyaluran BST Kantor Kelurahan Karingau berjalan dengan lancar dan selalu melaksanakan Protokol Kesehatan. (*)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *