KPA MACAN RIMBA PERSEMBAHKAN PENGIBARAN BENDERA TERBESAR DI SAMBOJA PADA HUT RI-76

Kutai Kartanegara – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Selasa (17/8/2021). Kelompok Pecinta Alam Macan Rimba (KPA Macan Rimba) gelar pengibaran bendera merah putih terbesar di puncak Wisata Batu Dinding Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Haris selaku Pembina KPA Macan Rimba menyatakan bahwa pengibaran bendera tersebut adalah pengibaran bendera terbesar yang ada di Kecamatan Samboja.

“Bendera yang kami kibarkan ini berukuran 20×12 meter dan ini pertama kalinya kami kibarkan pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia,”kata Haris.

Haris menambahkan bahwa tujuan dari pengibaran tersebut selain memperingati HUT RI ke-76 ia juga ingin memperkenalkan Wisata Alam Batu Dinding Samboja kepada masyarakat luas.

Baca Juga :   Lingkar Group Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

“Kita pilih batu dinding karena kita ingin kegiatan yang lebih dekat dengan alam sekaligus memperkenalkan objek wisata alam Batu Dinding yang ada di Samboja,” tambahnya.

Uniknya, personil pengibar bendera yang terdiri dari 5 orang anggota KPA Macan Rimba terdapat 2 orang perempuan, diantaranya Saudari Wahyu Trimurti Putri dan Mariatus Solikhah. Menjadi pengibar bendera pada tebing Batu Dinding memerlukan persiapan 2 minggu dan gladi selama 4 hari.

“Persiapannya sih fisik, mental, peralatan dan kerjasama tim yang baik. Kami juga sudah latihan selama kurang lebih 2 minggu, terus kami sudah disini persiapan gladi sudah ada 4 hari,” ucap Wahyu Trimurti Putri.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Samboja dan Bhabinkamtibmas Kuala Samboja. Kegiatan berlangsung dari pukul 12.30 WITA hingga 14.30 WITA. Ahmad Nurkhalish selaku Camat Samboja sangat mengapresiasi cara KPA Macan Rimba dalam memperingati HUT RI ke-76.

Baca Juga :   Mahasiswa Politeknik Negeri Balikpapan Lakukan aksi Galang Dana Korban Banjir Sukabumi.

“Saya sebagai unsur pemerintahan Kecamatan Samboja sangat mengapresiasi cara teman-teman KPA Macan Rimba dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 dengan mengibarkan bendera terbesar di Batu Dinding di tempat paling tertinggi Samboja,” pungkasnya.

Ahmad Nurkhalis berharap diusia Indonesia yang ke-76, agar masyarakat memperkuat kebersamaan untuk mengatasi COVID-19.

“Harapan kami kepada masyarakat khusus pemuda agar memperkuat kebersamaan untuk mengatasi COVID-19 dan untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh,” Harap Khalish.

Sementara itu, Haris juga membeberkan segenap rasa dan harapannya kepada masyarakat khususnya pemuda pecinta alam agar tetap mengandi kepada bangsa, negara dan tanah air.

“Aksi kami ini penuh haru, kebanggan, suka dan duka. Saya berpesan khususnya kepada kawan-kawan pemuda pencinta alam, sesuai kode etik pencinta alam terus mengabdi kepada bangsa, negara dan tanah air,” tutupnya. (*)

Baca Juga :   KPU Balikpapan Akan Libatkan Perguruan Tinggi Dalam rekrutmen KPPS

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *