Ely Hartati Rasyid Gelar Sosperda REUD Di Kembang Janggut

Kutai Kartanegara – Kegiatan sosialisasi Perda (Sosperda) Provinsi Kalimantan Timur Nomor 8 Tahun 2019 tentang Rencana Umum Energi Daerah (REUD) yang dilaksanakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tingkat I Kalimantan Timur Ibu Ely Hartaty Rasyid bertempat di Desa Kembang Janggut Kecamatan Kembang Janggut pada tanggal 28 Agustus 2021.

Ely Hartaty, mengatakan sosialisasi ini merupakan tugas dan tanggung jawabnya dalam rangka menyebarluaskan informasi produk hukum yang telah disahkan oleh DPRD Kalimantan Timur dengan harapan mendapatkan tanggapan dan saran dari masyarakat.

“Sosialisasi ini sebagai informasi kepada masyarakat terhadap undang-undang dan peraturan daerah, sehingga masyarakat mengetahui hak dan kewajiban serta hal-hal yang harus dilakukan menghadapi perubahan iklim yang terjadi,”ucap Ely Hartaty.

Baca Juga :   Ketua RT Dilibatkan Dalam Proses Verifikasi Calon Independen

Disamping itu, dalam sosialisasi RUED Kaltim, masyarakat di Desa Kembang Janggut meminta Pemerintah tak sekadar mengelola batu bara, gas alam, dan minyak bumi yang tidak dapat diperbarui semata. Pemerintah juga perlu menggembangkan sumber energi yang dapat diperbarui untuk dapat dimanfaatkan masyarakat

Masih sangat kurangnya pasokkan gas elpiji di Desa Kembang Janggut dan hal ini menyebabkan harga gas elpiji menjadi mahal. Diharapkan pemerintah dapat memberikan solusi untuk kebutuhan warga masyarakat akan gas elpij, tutupnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *