Akibat Kebocoran Pipa, Sebagian Warga Karang Joang Terputus Aliran Air

Balikpapan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sangatlah berpengaruh dikalangan masyakarat. Karena seperti yang dipahami, air bersih merupakan suatu kebutuhan sehari-hari untuk masyarakat khususnya di kota Balikpapan.

Namun disisi lain, berdasarkan informasi dari warga bahwa adanya indikasi kebocoran di Jalan Batu Ratna Km 11, Kelurahan Karang Joang 2, Kecamatan Balikpapan Utara, Kamis (7/10) pagi tadi.

Kepala Subbagian (Kasubag) Customer Service (CS) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Manuntung Balikpapan (TMB) Suryo Hadi Prabowo membenarkan bahwa adanya laporan yang diterima dari masyarakat sekitar terkait adanya indikasi kebocoran terhadap pipa tersebut.

“Tadi pagi kami dari pihak Perumda TMB menerima laporan dari masyarakat sekitar bahwa adanya tanda-tanda kebocoran pipa di Perum. Karang Joang 2, tepatnya di Jl. Batu Ratna Km 11 Kecamatan Balikpapan Utara,” kata Suryo.

Baca Juga :   Antisipasi Virus Corona, Bandara SAMS Sepinggan Bersih-Bersih Fasilitas

Menanggapi hal tersebut, pihaknya langsung bergegas ke Tempat Kejadian Pertama (TKP) untuk memastikan sekaligus melakukan perbaikan guna menghindari terputusnya aliran air yang memakan waktu lebih dari 1×24 jam.

“Jadi, setelah mendapatkan informasi, kami langsung menuju tempat kejadian untuk melakukan perbaikan. Karena secara Standar Operasional Prosedur (SOP) PDAM, apapun bentuk kebocoran PDAM harus melaksanakan perbaikan segera, dengan standar pekerjaan 1×24 jam, lebih cepat lebih baik,” terangnya kepada Lingkar Kota Kamis (7/10) sore tadi.

Sebelumnya, dirinya juga telah memberikan informasi kepada warga setempat, bahwa adanya perbaikan atas pipa yang bocor. Maka dari itu atas nama Perumda TMB meminta maaf kepada seluruh masyarakat kota Balikpapan, karena akan terjadi aliran air yang terputus. Hal ini guna mempercepat perbaikan kerusakan di daerah tersebut.

Baca Juga :   Level Waduk Meningkat 10,41 Meter dan Kualitas Air Sedang diperbaiki

“Kami sudah menginformasikan kepada seluruh masyarakat kota Balikpapan melalui media sosial, bahwa nantinya akan ada aliran air yang terputus karena adanya perbaikan pipa. Dan Alhamdulillah tidak sampai 1×24 jam pihak kami dapat menyelesaikan perbaikan tersebut sehingga aliran air dapat berjalan maksimal kembali,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, dengan situasi seperti ini PDAM sangat berharap adanya partisipasi masyarakat. Karena tanpa adanya kontribusi dari masyarakat, pihaknya mengaku tidak bisa maksimal dalam menjalankan tugasnya.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Balikpapan, jika melihat adanya indikasi kebocoran pipa PDAM, diharapkan dapat membantu TMB dengan melaporkan di Call Center 0542 878991 atau 878992 dan bisa juga chat dengan WhatsApp di 0816200110,” paparnya.

Baca Juga :   Pertamini Diberi Batas Waktu Hingga Desember

Selain itu, jika ada masyarakat yang siap berkontribusi dalam kinerja Perumda TMB, maka bisa bergabung di media sosial Sahabat PDAM.

“Kemudian setiap laporan dan kegiatan-kegiatan pekerjaan, Info seputar PDAM, pelanggan juga bisa bergabung di media sosial Sahabat PDAM melalui akun IG @tirtamanuntungbalikpapan, hal ini guna mempermudah mendapatkan informasi lainnya,” tutupnya. (Bay)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *