Samsun Harapkan Rakor ADPSI Menjadi Sarana Penghubung Antara Pusat dan Daerah

Jakarta, Rapat Koordinasi pengurus dan anggota Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) yang digelar di Ballroom Hotel Grand Mercure Jakarta beberapa waktu lalu, dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Samsun.

Kegiatan yang dibuka dan diresmikan langsung oleh Ketua Umum ADPSI Prasetio Edi Marsudi, dalam rakor tersebut membahas beberapa hal diantaranya terkait kegiatan reses dan pelaksanaan pajak progresif bagi pimpinan dan anggota DPRD Provinsi seluruh Indonesia.

Selain diikuti pimpinan DPRD dari 23 provinsi juga dihadiri dan pimpin oleh Dirjen Bidang Keuangan Daerah Kemendagri Dr. Mohammad Adrian, SSTP, M.Si, bersama Irjen Kemendagri Dr. Tumpak Haposan Simanjuntak, MA.

Dalam kegiatan tersebut Samsun yang didampingi Plh. Sekretaris Dewan Hardiyanto menyampaikan, dirinya telah melakukan berbagai diskusi terkait kinerja dan fungsi dewan dengan Ketua DPRD dari provinsi lain, terutama terkait vaksinasi dan Covid-19.

Baca Juga :   Muhammad Samsun Sosialisasikan Pembagian 20.000 Bibit Alpukat Kepada Petani

“Kita berdiskusi terkait pelaksanaan reses bersama seluruh pimpinan DPRD yang hadir, juga bagaimana pelaksanaan vaksinasi di daerah masing-masing,” ujarnya.

Samsun pun menilai penyelenggaraan ADPSI ini dapat memberikan masukan kepada penyelenggara pemerintahan di daerah masing-masing.

Politisi PDI Perjuangan ini pun berharap kegiatan ADPSI dapat menjadi sarana dan langkah yang aspiratif dalam menghadapi permasalahan yang ada di tingkat daerah maupun pusat

“Semoga rakor ini dapat menjadi sarana menyamakan persepsi dari permasalahan yang terjadi di tingkat pusat maupun daerah. Dan juga menjadi langkah aspiratif dalam menyikapi problematika yang terjadi di daerah masing-masing,” harapnya. (Adv)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *