Pulang Membawa Emas dan Perak Pada PON XX Papua 2021. Kodrat Kaltim Sukses Jaga Tradisi

Papua – Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kalimantan Timur sukses membawa pulang medali emas pada Pekan Olahraga Nasional PON XX PAPUA 2021 , demikian hal ini dilandasi berkat Keberhasilan yang dicapai Nikolaus Toni Sega kelas 67,1- 70kg yang mengungguli tuan rumah dengan Score 2-1 dalam pertarungan yang bergelar pada selasa (12/10) kemarin, Sementara itu M Marcel Ferdinoor yang berlaga di kelas 49,1 kg – 52kg harus puas dengan Medali Perak, saat dirinya menerima kekalahan angka dari tuan rumah Papua di babak final.

Nikolaus Toni Sega mengatakan bahwa ia sangat ragu saat mulai memasuki pertandingan, namun ketika dirinya bertarung dalam laga tersebut, Sega merasa optimis untuk memenangkan pertarungan tersebut sehingga Kodrat kaltim kembali menjaga tradisi untuk membawa pulang medali emas ke Kalimantan Timur.

Baca Juga :   Turnamen Bola Voly LPM Teritip Cup Tahun 2020

“Sebenarnya saya sempat merasa ragu, tetapi begitu di dalam arena saya buang rasa keraguan itu, saya yakin bisa membawa pulang medali emas,” Ucap Sega setelah pertandingan

Charles Rori selaku Ketua Harian Pengurus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Drajat (Kodrat) Kaltim menerangkan bahwa apa yang telah diraih Sega dan Marcel sudah sesuai target, Pihaknya menambahkan bahwa Kodrat Kaltim hanya membidik satu emas saja saat awal keberangkatan menuju Papua.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian atlet tarung derajat Kaltim Ini bagi saya ini sudah sesuai target,” Ucapnya saat dikonfirmasi CMI (13/10) sore.

Pria yang merangkap sebagai manajer ini melanjutkan dirinya berterima kasih kepada Komite Olahrara Nasional Indonesia (KONI) Kaltim yang selama ini telah mendukung Tarung Derajat sehingga bisa menuai prestasi di PON XX kali ini.

Baca Juga :   Bukopin Dukung Turnamen Futsal Wartawan

” Kami sangat berterimakasih kepada KONI khususnya di Kaltim ini karena sudah memberikan dukungan pada cabang olahraga tarung drajat sehingga kita bisa meraih prestasi di ajang PON XX Papua” Pungkasnya (Wigi).

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *